Liga Inggris

Lepas dari Lingkaran Setan, Solskjaer Bikin Manchester United Jadi Kejam

Sabtu, 7 November 2020 14:54 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Alastair Grant/Pool via Getty Images
Demi lepas dari lingkaran setan ketiga pelatih pendahulu, Ole Gunnar Solskjaer bakal membuat Manchester United terlihat kejam kala lakoni Liga Inggris lanjutan. Copyright: © Alastair Grant/Pool via Getty Images
Demi lepas dari lingkaran setan ketiga pelatih pendahulu, Ole Gunnar Solskjaer bakal membuat Manchester United terlihat kejam kala lakoni Liga Inggris lanjutan.

INDOSPORT.COM - Usaha lepas dari Lingkaran Setan seperti yang sudah dialami Jose Mourinho, Louis van Gaal, dan David Moyes sedang diperjuangkan Ole Gunnar Solskjaer. Tak heran ia akan membuat Manchester United terlihat kejam di laga Liga Inggris lanjutan.

Tepat 6 November lalu merupakan saat paling bersejarah ketika Sir Alex Ferguson catatkan 34 tahun hari jadinya bersama MU. Dulu banyak prestasi membanggakan, sepeninggal sang maestro asal Skotlandia klub justru jauh dari kata ideal dan malah kehilangan arah.

Ya, semenjak Fergie pensiun, Setan Merah mencari jati dirinya dengan mencoba gaet Van Gaal, Moyes, dan Mourinho. Tapi ketiga pelatih itu justru tak bisa menambah trofi di lemari Theatre of Dreams padahal sudah ditunjang dengan berbagai pemain jempolan.

Moyes tercatat hanya bisa bertahan semusim kala untuk pertama kalinya Manchester United gagal di kualifikasi Liga Champions, Van Gaal sempat menangkan Piala FA sebelum dipecat dua hari kemudian. Mourinho pun cenderung buruk dengan statistik menyedihkan.

Melansir laman Express, lingkaran setan tiga pelatih itu pun menghantui kinerja Solskjaer yang dikabarkan bakal diganti Mauricio Pochettino. Maklum, kekalahan 0-1 atas Arsenal di Liga Inggris dan insiden memalukan kontra Istanbul Basaksehir buat nasibnya diujung tanduk.

Tak mau terkesan lembek, dikutip dari Manchester Evening News, pelatih asal Norwegia itu kabarnya bakal memperjuangkan tempatnya dengan menang atas Everton di pertandingan lanjutan. Tidak main-main, ia akan menyulap Manchester United agar terlihat sangar.

Untuk memuluskan langkahnya, hadir David de Gea, Victor Lindelof, dan Fred yang akan jadi pilihan formula susunan pemain nanti. Beberapa pemain pun akan digembleng agar bisa hancurkan dominas skuat besutan Carlo Ancelotti nanti.

Sebut saja Paul Pogba yang terkesan melempem, kepemimpinan meragukan Harry Maguire, dan perlunya ketangkasan Mason Greenwood. Kendati bakal adanya dilema pemilihan gelandang, Solskjaer diwartakan bakal buat penyesuaian dalam formasi diamond-nya.

Ia sendiri mengetahui jika penggunaan formasi yang sama tak akan berlaku, mengingat The Toffees sangat jauh berbeda gara-gara adanya James Rodriguez. Namun pelatih berusia 47 tahun ini sudah mengantongi kelemahan tim lawan, apalagi setelah Richarlison kena hukuman.

Kemenangan atas Everton ini tentu bakal sangat berefek besar bagi Ole Gunnar Solskjaer yang masih berhasrat lakoni Liga Inggris. Akankah ia bertahan atau malah menemui nasib sama dengan para pendahulunya? Segalanya kini bergantung pada keganasan Manchester United.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%