Liga Inggris

Hasil Liga Inggris: Everton vs Manchester United, Fernandes Perpanjang Nafas Solskjaer

Sabtu, 7 November 2020 21:28 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images/pool
Berikut hasil pertandingan antara Everton vs Manchester United dalam lanjutan pekan ke-8 Liga Inggris 2020/21, Sabtu (07/11/20) malam WIB. Copyright: © Getty Images/pool
Berikut hasil pertandingan antara Everton vs Manchester United dalam lanjutan pekan ke-8 Liga Inggris 2020/21, Sabtu (07/11/20) malam WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan antara Everton vs Manchester United dalam lanjutan pekan ke-8 Liga Inggris 2020/21, Sabtu (07/11/20) malam WIB. Bruno Fernandes mencetak dua gol dan satu assist, sehingga memperpanjang nafas Solskjaer yang terancam dipecat.

Manchester United bertandang ke Goodison Park dengan situasi tertekan karena baru mengalami dua kekalahan dari Arsenal dan Istanbul Basaksehir. Posisi Ole Gunnar Solskjaer dari kursi kepelatihan pun terancam.

Di sisi lain, Everton juga ingin meraih kemenangan di kandang sendiri setelah mengalami dua kekalahan di Liga Inggris melawan Southampton dan Newcastle United.

Manchester United mengambil inisiasi serangan sejak awal pertandingan. Belum ada peluang yang membahayakan yang dibuat oleh Marcus Rashford cs.

Everton kemudian merespon dengan peluang yang hampir berbuah gol. Bernard melepaskan umpan ke kotak penalti Setan Merah yang disambut Calvert-Lewin, tapi sundulannya belum sempurna karena diganggu Maguire.

Pada menit ke-15 Manchester United mendapatkan peluang emas. Sayangnya tendangan Anthony Martial yang berdiri bebas di depan Pickford hanya melebar di sisi kiri gawang.

Tak lama berselang, Lindelof dan De Gea nyaris membuat blunder. Pasalnya backpass Lindelof ke De Geaa nyaris dipotong oleh pemain Everton.

Bernard akhirnya membuka skor untuk keunggulan The Toffes pada menit ke-19. Mendapatkan umpan pantulan dari Calvert-Lewin, Bernard mengecoh Wan-Bissaka lalu melepaskan tendangan mendatar dari luar kotak penalti yang berhasil menaklukan De Gea.

Tertinggal, Manchester United mencoba menekan. Hasilnya pun berbuah manis pada menit ke-24. Bruno Fernandes mampu menyambar umpan silang dari Shaw yang tak bisa dijangkau oleh Pickford. Skor pun imbang 1-1.

Setelah itu, jual beli serangan terjadi. Setan Merah nyaris comeback berkat counter attack, tapi gagal dihentikan Pickford. Sedangkan Everton hampir unggul lagi jika tendangan Digne tak membentur tiang.

Bruno Fernandes kembali mengancam gawang Everton lewat tendangan bebas. Namun, bola sepakannya masih tepat di pelukan Pickford.

Akhirnya Bruno Fernandes membawa Setan Merah berbalik unggul pada menit ke-32. Berniat memberikan umpan kepada Rashford yang berdiri bebas di antara Holgate serta Keane, bola kiriman Fernandes gagal disundul, tapi malah mengenai tiang gawang yang memantul ke dalam gawang Everton.

Setelah itu tensi pertandingan semakin panas. Pada akhirnya Everton gagal menyamakan kedudukan dan Manchester United belum bisa menetak gol lagi. Babak pertama berakhir dengan skor 2-1 untuk The Red Devils.

Babak Kedua

Awal babak kedua, Everton menekan pertahanan Manchester United untuk menyeimbangkan kedudukan. Beberapa peluang mampu diciptakan The Toffes, tapi belum membahayakan gawang De Gea.

Coleman menunjukkan skill menawan dengan menusuk ke pertahanan Setan Merah. Akan tetapi, bek Manchester United masih bisa meredam upaya Coleman.

Pada menit ke-59, Pickford membuat eror yang konyol. Ia tidak sempurna menangkap bola yang nyaris berbuntut gol karena bola jatuh ke Maguire. Beruntung Maguire berada di posisi yang susah, sehingga bola sepakannya hanya melambung.

Everton terus-terusan mengurung pertahanan Setan Merah. Meski begitu, skuat asuhan Solskjaer yang nyaris melebarkan keunggulan lewat Rashford.

Marcus Rashford membuang peluang emas untuk membuat Manchester United menjauh. Mendapatkan umpan lambung dari Fred, tendangan Rashford yang sudah satu lawan satu dengan kiper masih bisa ditepis Pickford.

Jelang berakhirnya pertandingan Edinson Cavani berhasil mencetak gol lewat skema serangan balik. Mendapatkan umpan darii Fernandes, Cavani melakukan penyelesaian akhir manis. Pertandingan berakhir dengan skor 3-1.

Bruno Fernandes menjadi aktor kemenangan Manchester United dengan mencetak dua gol dan satu assist. Atas kemenangan ini, posisi Solskjaer di kursi kepelatihan Manchester United bisa dibilang masih aman.

Susunan Pemain Everton vs Manchester United:

Everton (4-3-3): Pickford; Coleman, Holgate, Keane, Digne; Doucoure, Allan, Sigurdsson; Bernard, Calvert-Lewin, James.

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Shaw, Maguire, Lindelof, Wan-Bissaka; Fred, McTominay; Mata, Bruno Fernandes, Rashford; Martial.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%