Liga Inggris

Untung Gantikan Solskjaer, Pochettino Bawa 5 Pemain Ini ke Manchester United

Sabtu, 7 November 2020 16:18 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Getty Images
Mauricio Pochettino bakal membawa lima pemain baru ke raksasa Liga Inggris, Manchester United ketika gantikan Ole Gunnar Solskjaer. Copyright: © Getty Images
Mauricio Pochettino bakal membawa lima pemain baru ke raksasa Liga Inggris, Manchester United ketika gantikan Ole Gunnar Solskjaer.

INDOSPORT.COM - Beragam tekanan kini menghampiri Ole Gunnar Solskjaer yang berpotensi bakal digantikan oleh Mauricio Pochettino jika hasil buruk masih terjadi. Raksasa Liga Inggris, Manchester United pun bisa untung dengan kedatangan lima pemain baru.

Dua tahun mengabdi tanpa sumbangkas trofi, kinerja dari pelatih berkebangsaan Norwegia kembali teruji. Jika pada paruh musim kedua ia tampil membanggakan, kini hasil yang ditorehkannya cenderung sulit untuk diterima akal sehat.

Bagaimana tidak? Dengan catatan dua kali menang, sekali seri, dan tiga kali kalah, Setan Merah kembali terpuruk di peringkat 15 klasemen Liga Inggris sementara. Jemawa habisi PSG dan RB Leipzig di Liga Champions pun jadi sia-sia ketika mereka keok lawan Istanbul Basaksehir.

Taktik yang menyedihkan, kurangnya koordinasi, dan pemain dengan kualitas dibawah standar, membuat manajemen sudah pasang ancang-ancang datangkan Mauricio Pochettino yang lebih pengalaman. Efek pelatih baru pun bakal diikuti oleh pemain anyar pula.

Seperti dikutip dari Mirror, adanya pelatih berkebangsaan Argentina itu bisa membawa nasib mujur kedatangan Harry Kane (Tottenham Hotspur), Jadon Sancho (Borussia Dortmund), Dele Alli (Tottenham Hotspur), Philippe Coutinho (Barcelona), dan bek tengah baru.

Gara-gara Jose Mourinho yang enggan berikannya kesempatan, Dele Alli bisa saja ikuti kata hatinya dan singgah ke Theatre of Dreams sekaligus jalin kerjasama lagi dengan Pochettino. Hal serupa pun bisa terjadi pada Kane dengan syarat Setan Merah siapkan mahar fantastis.

Sancho gagal didapatkan MU hanya gara-gara Solskjaer tak cekatan lakukan pendekatan, berbeda dengan eks pelatih The Lilywhites yang siap nego dengan Borussia Dortmund. Hadirnya sang pelatih anyar juga bisa menarik Coutinho yang sempat cicipi karier di Espanyol.

Terakhir, semua kalangan pastinya percaya jika uang 80 juta poundsterling (Rp1,5 triliun) untuk beli Harry Maguire dipastikan kesalahan fatal. Hadirnya Pochettino disebut sumber yang sama bisa datangkan Kalidou Koulibaly (Napoli) atau Jules Kounde (Sevilla).

Hadirnya lima pemain ini berikan keuntungan ganda bagi Manchester United yang memang butuh sosok seperti Mauricio Pochettino dan amunisi baru. Akan tetapi segalanya masih bergantung kepada Ole Gunnar Solskjaer lewat hasil pertandingan Liga Inggris kontra Everton.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
33%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%