Liga Inggris

Tak Hanya Solskjaer, 3 Pemain MU Ini Wajib Buktikan Diri di Laga vs Everton

Sabtu, 7 November 2020 14:34 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Laga melawan Everton, Sabtu (07/11/20) malam WIB tak hanya menjadi momen pembuktian Ole Gunnar Solskjaer, tapi juga bagi tiga gelandang Manchester United. Copyright: © Getty Images
Laga melawan Everton, Sabtu (07/11/20) malam WIB tak hanya menjadi momen pembuktian Ole Gunnar Solskjaer, tapi juga bagi tiga gelandang Manchester United.

INDOSPORT.COM – Laga melawan Everton, Sabtu (07/11/20) malam WIB tak hanya menjadi momen pembuktian Ole Gunnar Solskjaer, tapi juga bagi tiga gelandang Manchester United.

Kompetisi Liga Inggris musim 2020/2021 kini memasuki pekan kedelapan. Salah satu laga yang akan terjadi mempertemukan Manchester United yang akan bertandang ke markas Everton, Sabtu (07/11/20) pukul 19.30 WIB.

Laga ini terbilang penting bagi pasukan Setan Merah. Pasalnya, dalam dua pertandingan terakhir, Bruno Fernandes dkk selalu menelan kekalahan. Mereka dikalahkan Arsenal 0-1 di Liga Inggris pekan lalu, dan dipermalukan Istanbul Basaksehir di Liga Champions pada pertengahan pekan ini.

Akibatnya, di Liga Inggris pun Manchester United kini terpuruk di peringkat 15 klasemen sementara. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini baru mengumpulkan tujuh poin dari enam laga, hasil dari dua menang, satu seri, dan tiga kalah.

Laga melawan Everton ini pun santer diklaim bakal menjadi penentu nasib Ole Gunnar Solskjaer. Manajer asal Norwegia ini dikabarkan akan didepak jika Setan Merah kembali mendapatkan hasil buruk melawan The Toffees.

Apalagi, manajemen Manchester United dilaporkan telah menjalin kontak dengan kandidat pengganti Solskjaer, yakni Mauricio Pochettino. Di sisi lain, Pochettino pun sebelumnya diketahui telah menyampaikan keinginannya untuk segera kembali melatih.

Meski demikian, upaya Setan Merah meraih kemenangan atas Everton diprediksi tidak akan mudah. Pasalnya, tim asuhan Carlo Ancelotti itu juga tengah berupaya bangkit. Sempat selalu menang di 4 laga awal Liga Inggris, Everton tak pernah menang di 3 laga terakhir.

Bersua Manchester United pun menjadi momen terbaik Everton untuk kembali ke trek kemenangan. Apalagi, mereka akan kembali diperkuat dua pemain kunci yakni James Rodriguez yang sudah pulih dari cedera dan Lucas Digne yang telah selesai menjalani hukuman.

Di sisi lain, laga malam nanti tak hanya menjadi momen pembuktian bagi Solskjaer. Misi yang sama diusung sejumlah bintang United yang belakangan dinilai tak menunjukkan performa terbaik.

Siapa saja pemain yang dimaksud? Berikut ini ulasannya