Liga Inggris

Ramalan 3 Formasi Maut Man United jika Dilatih Mauricio Pochettino

Sabtu, 7 November 2020 03:00 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Zulfikar Pamungkas
© INDOSPORT
Mauricio Pochettino diprediksi bakal menggunakan salah satu dari tiga formasi potensial ini jika dirinya resmi jadi pelatih Manchester United. Copyright: © INDOSPORT
Mauricio Pochettino diprediksi bakal menggunakan salah satu dari tiga formasi potensial ini jika dirinya resmi jadi pelatih Manchester United.

INDOSPORT.COM - Mauricio Pochettino diprediksi bakal menggunakan salah satu dari tiga formasi potensial ini jika dirinya benar-benar resmi menggantikan Ole Gunnar Solskjaer jadi pelatih Manchester United.

Nama Mauricio Pochettino belakangan ini sedang hangat diperbincangkan. Sebab, ia dikaitkan dengan Manchester United yang kabarnya bakal segera mendepak pelatih mereka, Ole Gunnar Solskjaer.

Klub yang berjuluk Setan Merah itu saat ini menghuni posisi 15 dengan torehan tujuh poin saja dari enam laga, hasil dari dua kali menang, satu kali imbang, dan tiga kali kalah. Mereka selisih empat poin dari zona degradasi.

Pada Sabtu (07/11/20), Manchester United akan bertandang ke Goodison Park untuk melawan Everton. Kabarnya, ini adalah kesempatan terakhir bagi Solskjaer untuk membuktikan kepantasan dirinya bertahan.

Artinya, jika Bruno Fernandes dan kawan-kawan gagal menang melawan pasukan Carlo Ancelotti tersebut, besar kemungkinan manajemen Setan Merah akan memanggil Pochettino untuk menggantikan Solskjaer.

Jika Pochettino melatih, maka melansir dari Talk Sport, setidaknya ada tiga formasi yang mungkin bakal ia gunakan seperti ketika masih melatih Tottenham Hotspur beberapa waktu yang lalu.

Pertama adalah 4-2-3-1. Ini adalah formasi yang dipakai Pochettino pada awal tahun kepelatihannya di Tottenham (2014). Jika diterapkan di Manchester United, Edinson Cavani bakal jadi ujung tombak.

Susunan pemainnya adalah David de Gea, Alex Telles, Harry Maguire, Victor Lindelof, Aaron Wan-Bissaka, Paul Pogba, Scott McTominay, Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Donny van de Beek, Edinson Cavani.

Kedua adalah 3-4-2-1. Ini adalah formasi yang ia pakai pada musim 2015/16 dan 2016/17. Di skema tersebut, Pogba dan Cavani tidak dimainkan karena alasan teknis.

Susunan pemain: David de Gea, Luke Shaw, Harry Maguire, Victor Lindelof, Alex Telles, Scott McTominay, Fred, Aaron Wan-Bissaka, Bruno Fernandes, Donny van de Beek, Marcus Rashford.

Terakhir adalah 4-4-2 diamond (wajik). Pochettino pernah menggunakan formasi ini beberapa kali dan terbukti efektif. Sehingga, ia mungkin bisa mencobanya di Manchester United.

Susunan pemain: David de Gea, Alex Telles, Harry Maguire, Victor Lindelof, Aaron Wan-Bissaka, Scott McTominay, Paul Pogba, Fred, Bruno Fernandes, Marcus Rashford, Edinson Cavani.

Itulah tiga skema yang mungkin bakal diterapkan Mauricio Pochettino jika ia dipanggil Manchester United untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer. Namun, ini baru sebatas prediksi yang belum tentu bakal terjadi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%