Liga Spanyol

Ditinggal 3 Pemain, Begini Formasi Barcelona Jelang Kontra Real Betis

Sabtu, 7 November 2020 00:35 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Barcelona bisa menggunakan starting XI seperti ini untuk melawan Real Betis di LaLiga Spanyol demi tetap bermain dominan usai ditinggal tiga bintangnya. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Barcelona bisa menggunakan starting XI seperti ini untuk melawan Real Betis di LaLiga Spanyol demi tetap bermain dominan usai ditinggal tiga bintangnya.

INDOSPORT.COM - Barcelona bisa menggunakan starting XI seperti ini untuk melawan Real Betis di LaLiga Spanyol 2020-2021 demi tetap bermain dominan usai ditinggal tiga bintang andalannya.

Barcelona akan menghadapi Real Betis pada Sabtu (07/11/20) pukul 22.15 di pekan ke-9 kompetisi LaLiga Spanyol 2020/21. Pertandingan keduanya bakal berlangsung di Camp Nou, kandang Blaugrana.

Di kancah domestik, pasukan Ronald Koeman itu tampil kurang menjanjikan. Mereka terpuruk di peringkat 12 dengan torehan delapan poin saja, hasil dari dua kali menang, dua kali imbang, dan dua kali kalah.

Lawan yang akan mereka hadapi adalah Betis, yang saat ini menghuni posisi tujuh dengan 12 poin, hasil dari empat kali menang dan empat kali kalah. Mereka memang sudah bermain dua laga lebih banyak ketimbang Barca.

Lionel Messi dkk wajib kerja keras untuk melawan pasukan Manuel Pellegrini tersebut. Sebab, melansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole, ada tiga pemain Barcelona yang bakal absen.

Mereka adalah Samuel Umtiti yang menderita cedera lutut, Philippe Coutinho yang cedera otot, dan Ronald Araujo yang juga mengalami cedera otot sama seperti Coutinho. Tentu, ini merupakan kabar buruk bagi pihak Catalan.

Sehingga, melansir dari Barca Blaugranes, Ronald Koeman bisa menurunkan starting XI dengan nama-nama berikut ini agar tetap bisa menjaga keperkasaan Barcelona meski tanpa tiga andalannya di atas.

Untuk lini posisi kiper, Marc-Andre ter Stegen akan kembali jadi tembok terakhir di bawah mistar gawang. Untuk bek, Koeman bisa menurunkan Clement Lenglet, Sergino Dest, Gerard Pique, dan Jordi Alba.

Untuk lini tengah, Koeman bisa memainkan Miralem Pjanic, Frenkie De Jong, Sergio Busquets, dan Ousmane Dembele.

Sementara untuk serangannya, sang pelatih diyakini bakal tetap mempertahankan tiga striker yang sudah teruji kerjasamanya, yaitu Antoine Griezmann, Ansu Fati, dan tentu, Lionel Messi.

Meski starting XI ini hanya sebatas ramalan, tapi hal tersebut tetap bisa dilakukan Ronald Koeman untuk tetap mempertahankan ketajaman Barcelona demi menghancurkan Real Betis di LaLiga Spanyol 2020/21.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%