Liga Spanyol

Gara-gara Ini, Barcelona dan Real Madrid Punya Nasib Serupa Tapi Tak Sama

Jumat, 6 November 2020 12:25 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© INDOSPORT
Gara-gara hal ini, dua raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona dan Real Madrid punya nasib serupa tapi tak sama. Copyright: © INDOSPORT
Gara-gara hal ini, dua raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona dan Real Madrid punya nasib serupa tapi tak sama.

INDOSPORT.COM - Sama-sama menjadi lawan di LaLiga Spanyol, baik Barcelona dan Real Madrid ternyata memiliki nasib mirip terkait akan kehilangan pemain pentingnya. Hal ini menyangkut status dari Lionel Messi dan Sergio Ramos tahun depan.

Dalam beberapa kali kesempatan duel bertajuk El Clasico selalu menjadi ajang paling menarik kompetisi kasta teratas Negeri Matador. Ya, pertemuan dari dua klub rival antara Blaugrana lawan Los Blancos cenderung seru karena bertabur pemain bintang.

Tapi apa jadinya jika kedua klub ini tak lagi punya pemain besar? Seperti dikutip dari laman berita Football Espana, kondisi ini nampak benar-benar bisa terjadi setelah kapten kedua klub, Messi (Barcelona) dan Ramos (Real Madrid) segera berstatus free agent tahun depan.

Kendati berpotensi akan tinggalkan klub yang masing-masing dibelanya, dua insan sepak bola ini punya latar belakang pindah yang justru berbeda. Hal ini sendiri berdasarkan performa yang mereka tunjukkan di lapangan.

Sergio Ramos sesungguhnya menjadi pemain paling krusial di kubu El Real, terlihat kala dirinya selalu mendapat jatah tampil di skema pelatih Zinedine Zidane. Mampu catatkan gol ke-100 untuk Madrid, ia cukup yakin akan akhiri karier di Santiago Bernabeu.

Real Madrid sendiri mengakui hal tersebut dan sedang bersiap tawarkan kontrak baru. Alasan mereka cukup lama tentukan masa depan pemain berusia 34 tahun tersebut sendiri cukup klasik yakni masih bingung antara tawarkan setahun atau dua tahun masa bakti baru.

Setali tiga uang dengan upaya Barcelona yang menginginkan kerjasama dari Lionel Messi dengan dalih demi tetap tunjukkan taji di liga domestik maupun Eropa. Sayangnya kendati sodorkan kontrak, pemain asal Argentina itu justru menolak.

Alasannya? Cukup jelas, La Pulga sudah tak lagi punya gairah bela Blaugrana dan itu pun ditunjukkan ketika tak lagi setajam dulu. Apalagi kini kondisi Catalan sudah sangat memperihatinkan usai tak memiliki presiden sepeninggal Josep Maria Bartomeu.

Jika Barcelona kian mantab ditinggal Lionel Messi, maka Real Madrid cukup yakin pertahankan Sergio Ramos. Apakah LaLiga Spanyol akan tetap menarik jika salah satu dari mereka angkat kaki? Cukup menarik untuk disimak bagaimana kelanjutannya tahun depan.