Liga Spanyol

Barcelona Bangkrut di Januari, Manchester City Beri Mega Kontrak ke Lionel Messi

Rabu, 4 November 2020 12:20 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© LLUIS GENE/AFP via Getty Images
Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, nampak tak bisa bebaskan diri dari kebangkrutan. Gara-gara ini Manchester City akan beri mega kontrak ke Lionel Messi. Copyright: © LLUIS GENE/AFP via Getty Images
Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, nampak tak bisa bebaskan diri dari kebangkrutan. Gara-gara ini Manchester City akan beri mega kontrak ke Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Tanda-tanda kebangkrutan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, nampak tak terelakan lagi pada bulan Januari tahun depan. Manchester City lantas manfaatkan kesempatan dalam kesempitan dengan tawaran mega kontrak ke Lionel Messi.

Selepas kepergian Josep Maria Bartomeu selaku presiden, jurang kehancuran di kubu Catalan terlihat bukan isapan jempol belaka. Maklum, kondisi finansial mereka sudah sulit teratasi dan hal ini disampaikan oleh Carlos Tusquets, pengganti presiden sementara.

Minim pemasokan, Barcelona pun mengharuskan para staf dan pemain untuk memangkas gaji 30 persen agar bisa menghemat 190 juta euro (Rp3,2 triliun) sebelum 5 November nanti. Jika keputusan ini tak terlaksana, status pailit akan menimpa mereka awal tahun baru.

Kondisi ini tentu hanya membuat tekad Lionel Messi angkat kaki sudah mutlak gara-gara Catalan sudah tak bisa menjamin kesejahteraannya sekaligus ingkar janji sembari jalani LaLiga Spanyol. Tak heran kini Manchester City akan segera memboyongnya.

Ya, seperti dikutip dari Daily Mail, The Citizen dipastikan bakal mengikat pra kontrak bernilai fantastis demi bisa datangkan pemain asal Argentina tersebut. Tak tanggung-tanggung, nominal gaji 565 ribu euro (Rp9,5 miliar) per-pekan bakal ditawarkan oleh mereka.

Pra kontrak ini pula bakal memungkinkan La Pulga melenggang secara gratis pada bursa transfer musim panas depan setelah enggan perpanjang kontrak dengan Barcelona. Kondisi ini lantas meneruskan hasrat sang bintang yang memang sudah muak dengan klubnya.

Patut diketahui, Messi memang sudah wanti-wanti ingin tinggalkan Camp Nou bahkan sebelum bergulirnya musim 2020-2021 lalu. Alasannya? Sederhana, Azulgrana tak seperti dulu pasca liga domestik direbut dan insiden memilukan 2-8 lawan Bayern Munchen.

Sayang langkahnya batal dan pemenang enam Ballon d'Or itu menjelaskan sebabnya: "Saya terpaksa bertahan karena presiden bilang bisa pergi jika bayar 700 juta euro (Rp12 triliun) dan itu mustahil." Setelah itu ia pun tak lagi punya performa tajam seperti biasanya.

Semenjak LaLiga Spanyol bergulir lagi, Lionel Messi nampak melempem setelah tak terlalu menyumbang angka bagi Barcelona. Tak heran seretnya prestasi itu buat pemain berusia 33 tahun itu memang benar mau pindah ke Manchester City dan reuni dengan Pep Guardiola.