Liga Spanyol

Ronald Koeman Balas Komentar Setien Soal Lionel Messi di Barcelona

Rabu, 4 November 2020 07:41 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
© Getty Images
Ronald Koeman Balas Komentar Setien Soal Lionel Messi di Barcelona Copyright: © Getty Images
Ronald Koeman Balas Komentar Setien Soal Lionel Messi di Barcelona

INDOSPORT.COM - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman telah memberikan tanggapan mengenai komentar Quique Setien yang menyebutkan Lionel Messi pemain yang sangat sulit untuk ditangani. Ia tak sepakat jika La Pulga dinilai tak bisa ditangani.

Quique Setien baru-baru ini mengungkapkan pengalamannya melatih Messi selama dipercaya melatih Barcelona pada Januari-Agustus 2020. Juru taktik 62 tahun itu mengaku kesulitan menangani peraih enam Ballon d'Or itu.

Kapten Barcelona itu turut disebut Setien jarang berbicara di ruang ganti. Meski begitu, Messi diakuinya memiliki kemampuan buat menunjukkan kualitasnya sebagai pemain terbaik di dunia.

"Leo itu sulit ditangani, tapi siapalah saya untuk mengubahnya? Kalau mereka sudah menerimanya apa adanya selama bertahun-tahun dan tak mengubahnya. Ada aspek lain melampaui sosok pemainnya dan itu membuatnya lebih sulit untuk ditangani. Jauh lebih sulit," ujar Setien kepada El Pais beberapa waktu lalu.

Komentar Quique Setien itu kemudian ditanggapi langsung oleh Ronald Koeman. Pria Belanda itu menyanggah tanggapan Lionel Messi sebagai pemain yang sulit diatur. Dia juga mengaku memiliki komunikasi yang baik dengan La Pulga.

"Bagi saya Leo adalah yang terbaik di dunia. Setiap hari saya melihat ambisinya, karakter kemenangannya, dia berbicara untuk dirinya sendiri," kata Koeman, dikutip dari Mundo Deportivo.

"Dia bukan pemain yang memiliki kesulitan untuk dibawa. Dia adalah kapten dan setiap minggu saya berbicara dengannya tentang hal-hal dari lapangan, ruang ganti, guna membina hubungan yang baik," Koeman menambahkan.

Lebih lanjut Ronald Koeman sendiri juga menegaskan bahwa setiap pelatih di Barcelona memiliki ciri khas sendiri dan pandangan mengenai para pemainnya. Jadi tak heran jika Setien mengeluarkan komentar mengenai Lionel Messi.

"Setiap pelatih memang berbeda, tapi saya tidak setuju dengan apa yang dia katakan tentang Leo. Namun, saya tetap menghormatinya dan respek dengan apa yang dia alami," demikian balasan Ronald Koeman kepada Quique Setien terkait Lionel Messi.

Saat ini, Barcelona memang tengah dilanda permasalahan yang terlalu banyak yang mengakibatkan rumor bahwa mereka akan mengalami kebangkrutan. hal ini dilihat dari sisi keuangan yang semakin menipis.

Terlebih, hubungan Lionel Messi dan Barcelona juga dilanda ketidak harmonisan selama beberapa bulan terakhir. Bukan hanya dengan klub, hubungan buruk juga terjadi dengan Ronald Koeman dan La Pulga sejak dirinya menjadi pelatih baru menggantikan Quique Setien.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%