Liga Spanyol

Terungkap, Alasan Vinicius Jr Pilih Real Madrid ketimbang Barcelona

Jumat, 6 November 2020 14:27 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Oscar J. Barroso / AFP7 / Europa Press Sports via Getty Images
Ternyata ini alasan Vinicius Jr lebih memilih untuk bergabung bersama Real Madrid daripada bergabung dengan Barcelona. Copyright: © Oscar J. Barroso / AFP7 / Europa Press Sports via Getty Images
Ternyata ini alasan Vinicius Jr lebih memilih untuk bergabung bersama Real Madrid daripada bergabung dengan Barcelona.

INDOSPORT.COM – Ternyata ini alasan Vinicius Jr lebih memilih untuk bergabung bersama Real Madrid daripada bergabung dengan Barcelona.

Alasan wonderkid Brasil tersebut lebih memilih Real Madrid sebagai pelabuhan karirnya daripada Barcelona terkuak beberapa waktu yang lalu.

Laporan dari Marca menyebutkan jika meskipun transfer Vinicius Jr ke Real Madrid baru terjadi pada musim panas tahun 2018 lalu, tetapi dirinya telah sepakat untuk hengkang dari Flamengo pada bulan Mei 2017.

“Ketika saya berlaga di turnamen South American U-17, kedua orang tua saya pergi ke Barcelona. Mereka pulang dan 2 hari kemudian pergi ke Madrid,” tutur Vinicius.

Sekian banyak klub menginginkan jasa Vinicius usai turnamen U-17 tersebut selesai digelar, sampai akhirnya pilihan mengerucut pada 2 raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona dan Real Madrid.

Semuanya berjalan cepat. Vinicius muda akhirnya memilih Real Madrid sebagai klub yang akan dia jadikan sebagai pijakan kala pertama kali menembus rimba sepakbola Eropa.

“Saat itu saya bertanya pada Vinicius untuk memilih antara Real Madrid atau Barcelona. Secara singkat dan cepat ia menjawab jika dia akan pergi ke klub terbaik di dunia, Real Madrid,” ujar Lucas Mineiro, agen Vinicius Jr.

Sejak bergabung bersama Real Madrid pada musim 2018/19 lalu, Vinicius telah mencatatkan 53 penampilan dan sukses mencetak 7 gol di ajang LaLiga Spanyol.