Liga Spanyol

Performa Jeblok, Koeman Minta Barcelona untuk Datangkan Bomber Anyar

Jumat, 6 November 2020 16:17 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Getty Images
Ronald Koeman meminta Barcelona untuk mendatangkan bomber anyar di bursa transfer musim dingin bulan Januari mendatang. Copyright: © Getty Images
Ronald Koeman meminta Barcelona untuk mendatangkan bomber anyar di bursa transfer musim dingin bulan Januari mendatang.

INDOSPORT.COM – Ronald Koeman meminta Barcelona untuk mendatangkan bomber anyar di bursa transfer musim dingin bulan Januari mendatang.

Permintaan Koeman tersebut datang usai performa jeblok yang Barcelona alami dalam kampanye mereka di LaLiga Spanyol musim 2020/21 ini.

Seperti diketahui, Barcelona sementara ini masih terperosok di posisi ke-12 klasemen LaLiga Spanyol dengan raihan 8 poin. Terpaut 9 poin dari Real Sociedad yang berada di puncak klasemen.

Koeman merasa jika penampilan jeblok yang Barcelona terima di LaLiga Spanyol tak lain dan tak bukan adalah gara-gara ketiadaan bomber mumpuni di lini depan mereka.

Juru taktik asal Belanda itu menyatakan jika kesialan yang mereka alami di kancah domestik bisa terhapus dengan kehadiran bomber mumpuni yang akan menjadi ujung tombak mereka di lini depan.

Laporan yang dirangkum oleh Everything Barca menyebutkan jika Koeman mengincar Memphis Depay untuk menjadi bomber anyar Barcelona di paruh kedua musim 2020/21 ini.

Sebenarnya, Depay merupakan target incaran Koeman sejak dirinya ditunjuk untuk menjadi pengganti Quique Setien yang dipecat karena dianggap gagal membawa Barcelona kembali berjaya.

Namun, permintaan Koeman tersebut saat itu ditolak dengan alasan kesulitan finansial yang sedang dialami oleh Barcelona, efek dari pandemi Covid-19 yang tidak berkesudahan.

Keinginan Koeman untuk memboyong Depay kembali muncul usai barisan penyerang Barcelona yang ada saat ini dirinya anggap gagal bermain sesuai dengan gaya bermain yang diterapkan olehnya.

Baginya, sosok yang paling pas dan cocok untuk bisa bermain dalam sistem arahannya adalah Depay. Selain karena sama-sama berasal dari Belanda, kedua sosok tersebut diketahui juga penah bekerja sama kala Koeman menangani Der Oranje.

Tampaknya keinginan Koeman ini bisa terlaksana mengingat Lyon selaku klub pemilik Depay dikabarkan telah rela melepas bomber andalannya tersebut dengan harga miring.

Sekarang semua tergantung pada Barcelona. Jika mereka ingin kembali ke habitatnya di papan atas LaLiga Spanyol, tak ada jalan lain selain menyanggupi permintaan Koeman dan melihat kedua sosok tersebut bahu membahu membawa Blaurana memutus dominasi Real Madrid.