Liga Inggris

Everton vs Man United: Ancelotti Bawa Kabar Buruk untuk Tim Lawan

Sabtu, 7 November 2020 14:23 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor:
© Simon Stacpoole/Offside/Getty Images
Carlo Ancelotti memastikan bahwa dua anak asuhnya siap tampil dalam laga Everton vs Manchester United di Liga Inggris 2020/21 pada Sabtu (07/11/20) malam WIB. Copyright: © Simon Stacpoole/Offside/Getty Images
Carlo Ancelotti memastikan bahwa dua anak asuhnya siap tampil dalam laga Everton vs Manchester United di Liga Inggris 2020/21 pada Sabtu (07/11/20) malam WIB.

INDOSPORT.COM - Carlo Ancelotti memastikan bahwa dua anak asuhnya siap tampil dalam laga Everton vs Manchester United di Liga Inggris 2020/21 pada Sabtu (07/11/20) malam WIB.

Everton akan menjamu Manchester United di Goodison Park. The Toffes siap memberikan ancaman kepada tim tamu yang karena dua pemainnya, James Rodriguez dan Jordan Pickford akan kembali menjadi starter.

Dalam pertandingan terakhir, Everton kalah 2-1 dari Newcastle United. Saat itu, Carlo Ancelotti tidak bisa menurunkan James dan Pickford, sehingga memengaruhi permainan The Toffes.

Namun kali ini, Ancelotti mengkonfirmasi bahwa James dan Pickford bisa tampil dari menit pertama. Hal itu tentu menjadi kabar buruk bagi Manchester United yang sedang mencari kemenangan.

"Dia (James) mengatakan bahwa 100 persen fit. Saya sedikit ragu dia benar-benar fit, tapi itu tidak masalah bagi saya," ucap Ancelotti dikutip dari Metro Sports.

Ancelotti menambahkan, dirinya sudah bicara dengan Pickford yang dicoret saat laga melawan Newcastle United. Pelatih sepak bola asal Italia ini menegaskan Pickford akan bermain.

"Saya berbicara dengannya (Pickford) setiap hari di minggu ini, kami bercanda, kami bersama. Dia tahu apa yang harus dilakukan. Dia akan bermain," tegas Ancelotti.

"Dia melakukan penyelematan fantastis karena dia beraksi benar-benar hebat. Ketika dia bertindak, terkadang dia melakukan kesealahan, tapi dia masih kiper muda dengan banyak kualitas dan masih terus berkembang," imbuhnya.

Dengan James dan Pickford yang akan bermain, Manchester United harus waspada. Pasalnya James Rodiguez telah  sudah membuktikan kualitasnya dengan mencetak tiga gol dan tiga assist sejak pindah ke Everton, sedangkan Pickford telah menjadi andalan sebagai kiper utama The Toffes.

Hal itu akan membuat Setan Merah semakin tertekan. Sebab Manchester United baru mendapatkan hasil buruk karena kalah dalam dua laga beruntun dan isu Ole Gunnar Solskjaer akan dipecat terus berhembus.