Liga Inggris

Solskjaer Bisa Selamat, Man United Dapat Kabar Baik Kontra Everton

Sabtu, 7 November 2020 01:20 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© GettyImages
Ole Gunnar Solskjaer masih punya harapan untuk bertahan usai Manchester United mendapat kabar sangat baik jelang pertandingan Liga Inggris kontra Everton. Copyright: © GettyImages
Ole Gunnar Solskjaer masih punya harapan untuk bertahan usai Manchester United mendapat kabar sangat baik jelang pertandingan Liga Inggris kontra Everton.

INDOSPORT.COM - Ole Gunnar Solskjaer masih punya harapan untuk bertahan usai Manchester United mendapat kabar sangat baik jelang pertandingan Liga Inggris 2020-2021 kontra Everton.

'Magis' Ole Gunnar Solskjaer tampaknya terkikis  musim ini. Sampai pekan ke-7 Liga Inggris 2020/21, Manchester United terpuruk ke peringkat 15 dengan tujuh poin, hasil dari dua kali menang, sekali imbang, dan tiga kali kalah.

Di pekan ke-8, klub yang berjuluk Setan Merah itu akan menghadapi lawan berat bernama Everton di Goodison Park. Keduanya akan bertanding pada Sabtu (07/11/20) pukul 19.30 WIB.

Melansir dari Daily Mail, ini merupakan laga penentuan nasib dari Solskjaer, yang sudah santer dirumorkan bakal digantikan oleh mantan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

Artinya, jika Setan Merah bisa menang melawan Everton atau The Toffees, maka Solskjaer berpotensi besar tetap dipertahankan. Namun jika kalah, ia bakal langsung didepak oleh manajemen.

Ternyata, Manchester United mendapat kabar bagus jelang laga penentuan tersebut. Rekrutan anyar mereka dari Porto yang bernama Alex Telles baru saja dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona.

Alex Telles sebenarnya sudah menjalani debutnya di Liga Champions 2020/21 bersama Manchester United saat mereka melawan Paris Saint-Germain di Parc des Princes. Namun, ia justru langsung terinfeksi Covid-19.

Sekarang, Telles dinyatakan sembuh dan siap melakukan debutnya di Liga Inggris melawan Everton. Tentu, ini adalah kabar baik lantaran Solskjaer jadi punya senjata baru untuk menghancurkan The Toffees.

Di sisi lain, pasukan Carlo Ancelotti itu juga sedang terpuruk. Mereka gagal menang (dua kali kalah dan sekali imbang) dari tiga laga terakhir di kancah domestik. Tentu, ini membuat mental Everton turun.

Sehingga, kehadiran Alex Telles bisa membangkitkan kembali semangat Manchester United untuk menang. Efeknya, Ole Gunnar Solskjaer bisa tetap bertahan dari potensi digantikan Mauricio Pochettino.