Liga Inggris

Hemat Banyak, Manchester United Bangga Punya Wonderkid Gabungan Xavi dan Iniesta

Jumat, 6 November 2020 18:24 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© manchesterunited/Instagram
Raksasa Liga Inggris, Manchester United patut berbangga punya Ethan Galbraith yang perpaduan dua gelandang Barcelona, Xavi dan Andres Iniesta. Copyright: © manchesterunited/Instagram
Raksasa Liga Inggris, Manchester United patut berbangga punya Ethan Galbraith yang perpaduan dua gelandang Barcelona, Xavi dan Andres Iniesta.

INDOSPORT.COM - Disaat banyak yang menyatakan raksasa Liga Inggris, Manchester United perlu pemain baru, ada sosok wonderkid yang bisa buat mereka berhemat banyak. Ethan Galbraith, pemain muda ini dipercaya gabungan legenda Barcelona, Xavi dan Iniesta.

Sempat gemilang pada paruh kedua musim lalu, Setan Merah tak bisa menampik sepak terjang mereka sangat memperihatinkan kali ini. Bayangkan saja, Mereka sempat alami kejadian memalukan dibantai 1-6 oleh Tottenham Hotspur di suatu liga domestik.

Ketika semangat mereka kembali muncul pasca hancurkan PSG dan RB Leipzig di panggung Eropa, inkonsistensi kembali menghantui MU. Kalah lawan Arsenal di Liga Inggris dan baru-baru ini dipermalukan Istanbul Basaksehir tunjukkan hasil menyedihkan.

Ya, disamping banyak seruan menganggap Ole Gunnar Solskjaer sebagai biang keroknya, tidak sedikit pula yang menganggap perlu adanya pemain tambahan. Mereka pun sudah beruntung punya Galbraith yang dipuji oleh pelatih Timnas Irlandia Utara, Ian Braclough.

"Ethan sudah tunjukkan pola permainan lebih dewasa dalam enam bulan terakhir, saya berharap dia layak gabung Timnas Irlandia Utara senior kali ini. Semoga saja kariernya bisa terasah hingga kian gemilang," ucap Braclough dilansir situs resmi klub.

"Saya tak mau menyombongkan, tapi dia punya kemiripan dengan (Andres) Iniesta atau Xavi, seseorang yang bisa dapatkan, memanipulasi, dan berikan umpan bola secara tajam. Dia sudah jalin kerjasama dengan Manchester United dan akan kian gemilang nanti," tutupnya.

Nama Xavi maupun Iniesta memang tak perlu diragukan lagi sebagai salah satu generasi emas Barcelona pada masanya. Bayangkan hadirnya dua gelandang terbaik dunia itu ada dalam diri pemain berusia 19 tahun tersebut.

Galbraith sendiri sempat tampil dalam laga persahabatan The Red Devils lawan Aston Villa beberapa minggu lalu. Kini ia masih membela skuat klub U-23 dan sudah tampil sebanyak tiga kali di Liga Inggris 2.

Kedatangan gelandang titisan Xavi dan Iniesta ini bisa tingkatkan lagi kapasitas Manchester United jika dikombinasikan dengan Bruno Fernandes dan Paul Pogba. Penampilannya di tim senior di Liga Inggris tentu akan sangat membantu ketimbang beli pemain baru.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%