Liga Inggris

3 Fakta Mengejutkan Usai Everton Dibantai Manchester United di Liga Inggris

Minggu, 8 November 2020 00:25 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images/pool
Kemenangan mutlak yang didapatkan Manchester United dalam lawatannya ke Goodison Park pada pekan kedelapan Liga Inggris menyisakan tiga fakta menarik. Copyright: © Getty Images/pool
Kemenangan mutlak yang didapatkan Manchester United dalam lawatannya ke Goodison Park pada pekan kedelapan Liga Inggris menyisakan tiga fakta menarik.

INDOSPORT.COM - Kemenangan mutlak didapatkan Manchester United dalam lawatannya ke Goodison Park pada pekan kedelapan Liga Inggris. Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer menang dengan skor 3-1. 

Di tengah performa menurun yang ditunjukkan Man United dalam dua laga terakhirnya, Everton diyakini mampu menggasak tamunya tersebut di pekan ke-8 ini.

Namun apa daya, meski unggul lebih dulu lewat Duarte pada menit 19', mereka harus menyerah setelah diberondong tiga gol dari Bruno Fernandes (25', 32') dan Edinson Cavani (90+5'). 

Kemenangan Manchester United atas Everton pun menyisakan sejumlah fakta menarik yang sayang untuk dilewatkan. Apa saja itu? Berikut ulasannya. 

1. Dominasi Man United

Dengan kemenangan 1-3 yang diraih ini, maka Manchester United menjadi tim Liga Primer Inggris dengan jumlah kemenangan terbanyak melawan Everton dibanding tim-tim lainnya.  

Dari 57 laga, Man United menang 37 kali, imbang 11 kali, dan hanya 9 kali kalah. Sebuah statistik yang sangat dominan dari Setan Merah.

2. Catatan Fenomenal Bruno Fernandes

Dalam laga ini, Bruno Fernandes menyarangkan dua gol ke gawang Everton. Masing-masing pada menit ke 25' dan 32').

Dengan dua gol itu, artinya Bruno Fernandes sudah terlibat dalam 13 gol klubnya hanya dari 10 laga tandang yang ia pernah lakoni di Liga Inggirs. Sebanyak 13 kontribusi tersebut berupa 9 gol dan 4 assist). Ini adalah catatan terbaik di antara pemain lain di kompetisi ini. 

3. Man United Jago Tandang

Kemenangan 3-1 Manchester United atas tuan rumah Everton pun menorehkan catatan apik bagi kubu Setan Merah sendiri. Sebab, hasil ini menjadi kemenangan tandang ke-8 The Red Devils di Liga Inggris terhitung sejak sisa musim lalu. 

Dikutip dari laman resmi Liga Inggris, sebelumnya Manchester United meraih tujuh kemenangan tandang beruntun di Liga Inggris dari April hingga Agustus 1993. 

Catatan di era saat ini menjadi yang terbanyak dibandingkan kontestan Liga Inggris lainnya. Hal ini menguatkan status Manchester United sebagai raja di laga tandang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%