Liga Inggris

Solskjaer dalam Tekanan, 3 Alasan Everton Bisa Hancurkan Manchester United

Sabtu, 7 November 2020 15:21 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Simon Stacpoole/Offside/Offside via Getty Images
Terselip tiga alasan mengapa Everton dapat menumbangkan Manchester United di Goddison Park dalam panjutan pekan kedelapan Liga Inggris 2020-2021. Copyright: © Simon Stacpoole/Offside/Offside via Getty Images
Terselip tiga alasan mengapa Everton dapat menumbangkan Manchester United di Goddison Park dalam panjutan pekan kedelapan Liga Inggris 2020-2021.

INDOSPORT.COM - Terselip tiga alasan mengapa Everton dapat menumbangkan Manchester United di Goddison Park dalam panjutan pekan kedelapan Liga Inggris 2020-2021. 

Manchester United bakal bertandang ke markas Everton dalam laga pekan ke-8 Liga Inggris di Goddison Park, Senin (07/11/20) malam WIB. Laga ini diprediksi bakal berlangsung sulit bagi Man United lantaran Everton tampil bagus awal musim ini.

Manchester United tengah dalam sorotan. Sampai pekan ketujuh, Setan Merah terjerembab di posisi ke-15 klasemen sementara. Pelatih Ole Gunnar Solskjaer pun kembali dalam tekanan. 

Dari enam pertandingan, Man United sudah menelan tiga kekalahan. Sialnya bagi Solskjaer, lawan yang akan dihadapi berikutnya adalah Everton.

Everton tampil mengejutkan musim ini. Di bawah asuhan Carlo Ancelotti, Everton yang diperkuat James Rodriguez bangkit dan sempat memimpin klasemen. 

Meski tiga pertandingan terakhir mereka meraih hasil negatif, namun bukan berarti kekuatan mereka menurun. Justru, Man United mesti mewaspadai penuh karena ada tiga alasan The Toffees bisa menghancurkan mereka malam nanti. 

1. Kembalinya Pemain Pilar

Seperti diketahui, Everton gagal memainkan pemain pilarnya dalam dua laga terakhir, yakni saat kalah dari Southampton 2-0 dan Newcastle 2-1. 

Ketika kalah dari Southampton, Everton berhalangan memainkan Richarlison yang terkena sanksi dua pertandingan usai mencederai salah satu pemain Liverpool di laga sebelumnya. 

Sementara di laga melawan Newcastle, The Toffees berhalangan menurunkan James Rodriguez yang mengalami sedikit cedera. Kini dalam jamuan melawan Man United, kedua bintang tersebut bisa diturunkan oleh pelatih Carlo Ancelotti. 

Keduanya plus Dominic Calvert-Lewin diyakini bakal jadi mimpi buruk bagi pertahanan The Reds yang rapuh. Selain itu, Everton juga diuntungkan dengan kembalinya bek Lucas Digne dari hukuman kartu merah dua pekan lalu. 

2. Catatan Pertemuan

Manchester United tak bisa tenang-tenang saja saat melawat ke markas Everton malam nanti. Sebab, di tangan Ole Gunnar Solskjaer, Man United memiliki catatan minor kala berjumpa klub asal Kota Liverpool itu. 

Dari tiga pertemuan terakhir, Man United meraih satu kekalahan dan dua kali imbang. Melihat performa Man United saat ini, bukan tak mungkin tren itu akan berlanjut. 

Jika nanti Everton mampu menang atau pun menahan imbang Setan Merah, maka mereka akan mengulangi catatan pada 1990 di mana mereka tak kalah dalam empat pertemuan dengan Manchester United (2 menang, 2 imbang). 

3. Lini Serang Ganas vs Pertahanan Rapuh

Everton menjadi salah satu tim dengan lini serang paling ganas musim ini. Mereka total sudah membuat 15 gol terpaut tiga gol dari tim tersubur saat ini, Tottenham Hotspur. 

Sebaliknya, Man United memiliki catatan pertahanan yang buruk. Dalam enam laga saja, mereka sudah bobol 13 kali. 

Buruknya pertahanan Manchester United yang digalang Harry Maguire cs pun membuat ketar-ketir para fans. Seperti diketahui, di tim Everton saat ini ada sosok Dominic Calvert-Lewin yang menjadi top skorer Liga Inggris dengan delapan gol. The Toffees juga memiliki penyerang cepat Richarlison di lini sayap dan tentunya sang playmaker, James Rodriguez.