Liga Inggris

Pengakuan Mengejutkan Harry Maguire Usai Diterjang Jordan Pickford

Minggu, 8 November 2020 22:34 WIB
Editor: Coro Mountana
© Alex Livesey/Getty Images
Harry Maguire di laga Liga Inggris antara Manchester United vs Burnley Copyright: © Alex Livesey/Getty Images
Harry Maguire di laga Liga Inggris antara Manchester United vs Burnley

INDOSPORT.COM - Kapten Manchester United, Harry Maguire mengungkapkan suatu hal mengejutkan usai laga Setan Merah vs Everton, Sabtu (07/11/2020) malam WIB. Ia mengakui, insiden dirinya dengan kiper Everton, Jordan Pickford tidak layak diganjar penalti.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Pickford menjadi sorotan karena dianggap menjadi biang keladi cederanya Virgil Van Dijk. Dan semalam saat Everton kontra Man United, Pickford kembali "berulah" di mana dirinya menerjang Maguire di kotak penalti.

Kejadian bermula kala sepakan bebas Juan Mata coba ditangkap Pickford, namun bola terlepas dari tangkapan kiper Timnas Inggris itu. Maguire yang ada di dekat Pickford, langsung berupaya merebut bola, namun sang kiper mencoba menghalau dengan terjangan kaki.

Maguire pun terjatuh setelah kejadian tersebut sambil memegangi perutnya. Wasit Michael Oliver mencoba meninjau VAR untuk menelaah kejadian tersebut.

Dan sang wasit memutuskan tak ada pelanggaran yang dilakukan oleh Pickford. Kini, Maguire mengaku sepakat dengan keputusan wasit.

"Saya jelaskan, bahwa saya pribadi tidak menganggap itu sebagai sesuatu yang layak dihadiahi penalti. Saya rasa mungkin saya melanggar Jordan dulu. Saya meletakkan tangan ke dadanya ketika dia mencoba untuk menangkap bola," ujar Maguire dikutip dari laman resmi Man United, Minggu (08/11/2020).

Man United sendiri sukses mengandaskan perlawanan Everton, dan meraih poin penuh berkat kemenangan 3-1. Di laga tersebut, sebenarnya Setan Merah tertinggal lebih dulu melalui gol Bernard.

Namun lagi-lagi Bruno Fernandes menjadi aktor utama kebangkitan Man United. Playmaker asal Portugal itu mampu mencetak dua gol dan satu assist untuk Edinson Cavani di Goodison Park.

Kemenangan ini sedikit mengobati kekalahan Setan Merah di matchday ketiga Liga Champions. Pada laga itu, Marcus Rashford dan kawan-kawan ditumbangkan Istanbul Basaksehir dengan skor 2-1.