Liga Inggris

Bela Pickford yang Cederai Van Dijk, Kiper Man City Ungkit Insiden Mane

Sabtu, 7 November 2020 16:48 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor:
© Reuters
Kiper Manchester City, Ederson Moraes mengungkit luka lama terkait insiden dengan Sadio Mane saat membela Jordan Pickford yang lakukan tekel keras ke Van Dijk. Copyright: © Reuters
Kiper Manchester City, Ederson Moraes mengungkit luka lama terkait insiden dengan Sadio Mane saat membela Jordan Pickford yang lakukan tekel keras ke Van Dijk.

INDOSPORT.COM - Kiper Manchester City, Ederson Moraes mengungkit luka lama terkait insiden dengan Sadio Mane saat membela Jordan Pickford yang lakukan tekel keras ke Virgil van Dijk.

Jordan Pickford dikritik keras usai melakukan tekel keras ke Virgil van Dijk yang berujung dengan cedera ACL. Akibatnya bek tangguh milik Liverpool itu harus absen lama untuk pemulihan cedera.

Sudah sebulan berlalu, kini Ederson buka suara terkait insiden Pickford dan Van Dijk. Jelang laga Manchester City vs Liverpool, Ederson memberikan pembelaan kepada Pickford.

"Pertama dan terpenting, saya tidak berpikir ada pemain yang ingin melukai lawan. Terkadang Anda memiliki waktu sepersekian detik untuk membuat keputusan," ucap Ederson dikutip dari Daily Mail.

Kiper asal Brasil itu menambahkan bahwa insiden Pickford-Van Dijk itu bagian dari sepak bola dan bisa terjadi pada semua pemain. Ia pun mengungkit luka lama tentang insidennya dengan pemain Liverpool, Sadio Mane.

Mane dan Ederson pernah terlibat bentrokan pada September 2017 silam. Kala itu Mane mendapat kartu merah saat kakinya menghantam muka Ederson.

"Saya tidak berpikir niat Pickford melukai Van Dijk dan dengan cara yang sama saya tidak berpikir niat Mane melakukan itu ketika dia bentrokan dengan saya dalam pertandingan beberapa tahun lalu," imbuhnya.

Sementara itu, Manchester City dan Liverpool akan bertanding dalam lanjutan pekan ke-8 Liga Inggris 2020/21 yang dijadwalkan pada Minggu (08/11/20) malam WIB.