Liga Inggris

Diancam Mati Usai Cederai Van Dijk, Pickford Sewa Bodyguard

Rabu, 28 Oktober 2020 11:06 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
© TF-Images/Getty Images
Diancam Mati Usai Cederai Van Dijk, Pickford Sewa Bodyguard Copyright: © TF-Images/Getty Images
Diancam Mati Usai Cederai Van Dijk, Pickford Sewa Bodyguard

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Everton, Jordan Pickford tampaknya telah menyewa beberapa bodyguard untuk melindungi dirinya dan keluarga. Hal ini dilakukannya karena menerima ancaman dibunuh usai cederai Van Dijk.

Liverpool mendapat pukulan telak setelah Virgil van Dijk mengalami cedera ligamen dalam laga derby melawan Everton pekan lalu. Bek asal Belanda itu pun harus absen lama.

Hal ini dikarenakan, benturan yang terjadi antara Pickford dan Van Dijk dalam laga kontra Everton bertajuk Derby Merseyside tersebut membuat ligamen palang pintu andalan Liverpool tersebut rusak dan harus segera dioperasi.

Banyak pihak menilai jika Pickford sangat layak menerima kartu merah dan menerima sanksi larangan bertanding selama beberapa pekan akibat tindakan berbahaya yang dia lakukan.

Ada yang lebih ekstrim dari larangan bermain, yakni Pickford sendiri mendapatkan pesan ancaman akan dibunuh karena telah mencederai Van Dijk dalam derby Merseyside.

Merespon ancaman tersebut, pihak kepolisian setempat langsung menangani kasus yang menimpah kiper Everton tersebut dan dirinya menyewa bodyguard untuk melindungi dirinya beserta semua anggota keluarganya.

Hal tersebut dilaporkan oleh Daily Mail, dimana Jordan Pickford ini telah merasa ketakutan dan ingin sesegera mungkin untuk mendapatkan perlindungan yang aman bagi dirinya dan keluarganya.

“Jordan Pickford terkejut dengan tingkat pelecehan yang diterima sejak pertandingan. Dia bertekad untuk melakukan apa pun untuk memastikan keluarganya tetap aman,” kata seseorang yang tak ingin disebut namanya.

Sementara dari pihak kepolisian Merseyside sendiri sudah melakukan penyelidikan mengenai pelecehan yang dilakukan oleh Jordan Pickford. Akan tetapi sampai saat ini belum ada tindak lanjut lagi dari polisi untuk kasus tersebut.

Mengenai aksinya yang sampai melukai Virgil van Dijk ini dipastikan tidak akan mendapatkan hukuman dari pihak FA selaku federasi sepak bola Inggris. hal tersebut dikarenakan posisi bek Liverpool itu sudah dalam posisi offside terlebih dahulu.