Liga Champions

Hasil Pertandingan Liga Champions Liverpool vs Midtjylland: Anfield Masih Angker

Rabu, 28 Oktober 2020 04:57 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter @LFC
Berikut hasil pertandingan antara Liverpool vs Midtjylland dalam matchday kedua Grup D Liga Champions, Rabu (28/10/20) dini hari WIB. Copyright: © Twitter @LFC
Berikut hasil pertandingan antara Liverpool vs Midtjylland dalam matchday kedua Grup D Liga Champions, Rabu (28/10/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan antara Liverpool vs Midtjylland dalam matchday kedua Grup D Liga Champions, Rabu (28/10/20) dini hari WIB.

Bermain di Anfield, Jurgen Klopp mengubah formasi saat menjamu Midtjylland. Klopp tidak memainkan trio mautnya dan menurunkan Origi, Minamino, serta Jota sebagai starter.

Hal itu dimanfaatkan dengan baik oleh tim tamu. Midtjylland mengancam gawang Liverpool lebih dulu di awal laga. Bek tenah mereka, Scholz mampu mengirimkan umpan panjang dan Dreyer berhasil lolos dari jebakan offside.

Berhadapan satu lawan satu dengan kiper, Dreyer masih belum bisa menjebol gawang The Reds, karena Alisson tampil apik dengan memblok tembakannya.

Tanpa trio Mane, Firmino, Salah, The Reds terlihat masih kebingungan untuk membongkar pertahanan lawan. Liverpool belum melakukan ancaman nyata hingga laga memasuki menit 20.

Pada menit ke-27, Klopp dibuat pusing karena Fabinho mengalami cedera. Terpaksa ia harus memainkan muda yang bernama Rhys Williams untuk berduet dengan Gomez.

Meski mendominasi penguasaan bola, Liverpool belum bisa memberikan ancaman yang nyata bagi Midtjylland. The Reds gagal menemui tembakan tepat sasaran di babak pertama dan skor masih imbang 0-0.

Babak Kedua

Liverpool tidak mengendorkan serangan di babak kedua. Pada menit ke-55 akhirnya Diogo Jota mampu memecah kebuntuan dan membawa The Reds unggul.

Gol ini bermula dari umpan satu dua yang ditunjukkan Shaqiri dan Alexander-Arnold. Kemudian Alexander-Arnold memberikan umpan kepada Jota yang berdiri bebas, sehingga leluasa memasukkan bola.

Unggul satu gol, Klopp tidak mau ambil risiko. Pelatih asal Jerman itu memasukkan Salah dan Mane menggantikan Minamino serta Origi untuk menambah daya gedor The Reds.

Shaqiri sempat menunjukkan skill individu untuk menggandakan keunggulan Liverpool. Akan tetapi di dalam kotak penalti Paulinho bisa menghentikan pergerakan pemain asal Swiss tersebut.

Di sisi lain, Midtjylland berusaha menekan Liverpool memasuki menit 70-an. Evander mendapat peluang dengan melepaskan tendangan dari depan gawang, tapi bola masih melebar.

Firmino membuang peluang emas untuk menggandakan skor. Mendapatkan umpan matang dari Alexander-Arnold, tendangan Firmino masih melambung.

Tak berselang lama, giliran Midtjylland mengancam gawang Alisson. Dreyer melakukan aksi individu menusuk ke kotak penalti The Reds, sayang sentuhan akhirnya masih melenceng.

Di injury time, Liverpool mendapatkan hadiah penalti usai Salah dijatuhkan Paulinho di dalam kotak terlarang. Salah yang mengambil tendangan 12 pas berhasl menjebol gawang Midtjylland. Skor akhir 2-0 untuk keunggulan Liverpool.

Susunan Pemain Liverpool vs Midtjylland:

Liverpool (4-3-3): Alisson' Alexander-Arnold, Fabinho, Gomez, Robertson; Henderson, Milner, Shaqiri; Minamino, Origi, Jota.

Midtjylland (4-2-3-1): Anderson; Andersson, Sviatchenko. Scholz, Paulinho; Onyeka, Cajuste; Dreyer, Sisto, Mabil; Kaba.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%