In-depth

Idolakan Van Dijk, Ozan Kabak Mungkin Ditakdirkan untuk Liverpool

Senin, 26 Oktober 2020 21:01 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Roland Krivec/DeFodi Images via Getty Images
Ozan Kabak, incaran Liverpool untuk gantikan Virgil van Dijk. Copyright: © Roland Krivec/DeFodi Images via Getty Images
Ozan Kabak, incaran Liverpool untuk gantikan Virgil van Dijk.

INDOSPORT.COM - Pemain Schalke 04, Ozan Kabak, beberapa waktu terakhir dikabarkan jadi incaran klub Liga Inggris, Liverpool, yang kehilangan Virgil van Dijk.

Nama Kabak mencuat setelah The Reds harus mencari pengganti Van Dijk yang mengalami cedera ACL saat melawan Everton beberapa waktu lalu.

Cedera Van Dijk ini tentu membawa petaka besar bagi kubu The Reds mengingat bek asal Belanda tersebut adalah salah satu pemain andalan di lini belakang mereka. Namun kini ia harus absen setidaknya untuk tujuh bulan ke depan.

Sejauh ini, Jurgen Klopp menggunakan Fabinho sebagai pengganti sementara, diduetkan dengan Joe Gomez di jantung pertahanan Liverpool. Ada pula Rhys Williams, pemain berusia 19 tahun yang mungkin bisa jadi alternatif untuk peran bek tengah.

Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan pula klub mencari pengganti di luar opsi yang tersedia di skuat saat ini.

Ozan Kabak pun digadang-gadang sebagai calon rekrutan yang akan didatangkan Liverpool sebagai pengganti Virgil van Dijk. Diberitakan laman Football365, nilai pemain ini berkisar di angka 27 juta poundsterling (Rp518,6 miliar).

Kabak sendiri adalah pemain sepak bola asal Turki yang pernah membela Galatasaray dan VfB Stuttgart sebelum berlabuh ke Schalke 04 pada tahun 2019. Saat bergabung ke klub Bundesliga Jerman tersebut, ia diganjar kontrak berdurasi lima tahun.

Pria yang juga mengaku mengidolakan Virgil van Dijk ini lahir di Ankara, 23 Maret 2000, ketika sang ayah bekerja di penjara setempat. Berawal dari posisi striker, Kabak mulai menemukan permainan terbaiknya saat mengawal lini pertahanan.

Bermain untuk tim muda Galatasaray dan Timnas Turki U-17, ia pun berhasil menarik minat banyak klub dunia. Salah satunya adalah Liverpool, yang mulai meliriknya usai Kabak menjadi kapten Turki di ajang UEFA European U-17 Championships.

Bahkan, pemain yang bernama lengkap Ozan Muhammed Kabak tersebut juga dianggap mirip dengan pentolan Real Madrid, Sergio Ramos. Tidak tanggung-tanggung, situs Bundesliga Jerman sendiri yang mengatakannya.

Kabak dinilai bagus dalam duel udara, cepat saat berbalik arah, dan punya insting kuat soal timing. Sebelum ke Schalke 04, ia bahkan sempat diminati oleh Bayern Munchen, lho.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%