Liga Champions

Hadapi Klub 'Besar' Liga Champions, Liverpool Diambang Rekor Luar Nalar

Selasa, 27 Oktober 2020 17:18 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor:
© https://twitter.com/Sporf
Hadapi tim besar Liga Champions, Midtjylland, Liverpool diambang cetak rekor luar nalar. Copyright: © https://twitter.com/Sporf
Hadapi tim besar Liga Champions, Midtjylland, Liverpool diambang cetak rekor luar nalar.

INDOSPORT.COM - Liverpool segera hadapi klub besar Liga Champions, FC Midtjylland, Rabu (28/10/20). Tak ada yang menyangka jika skuat asuhan Jurgen Klopp kian dekat pecahkan rekor luar nalar.

Melakoni kompetisi terbesar seantero Eropa sejatinya jadi pengalaman perdana Midtjylland. Gara-gara ini pula beberapa judul surat kabar lantas menyebut jika tim kasta atas Denmark tersebut layak menyandang tim kecil sekaligus penghibur di kompetisi.

Hadapi The Reds yang juara enam kali Liga Champions, skuat asuhan Brian Priske pun direndahkan dengan judul surat kabar menyebut duel bak 'David lawan Goliath' atau raksasa lawan kurcaci. Kendati demikian, Klopp selaku pelatih Liverpool enggan anggap remeh.

"Kami tak melihat Midtylland adalah klub kecil dan justru menganggap laga lawan mereka adalah tantangan. Di Liga Champions tak ada yang namanya kota baik-baik, dan mereka layak disebut seperti itu," ucap pelatih asal Jerman itu dilansir BT.

"Mereka bisa sampai di babak berkat hasil gemilang tahun lalu. Tak ada yang namanya tim kecil di liga ini. Saat ini yang terlihat hanyalah tim besar dengan performa besar pula, penilaian ini tak berlaku dalam sesi pers sebelum berlaga," tutupnya.

Yakin akan kemampuan tim kuat, Liverpool sendiri juga sangat dekat dengan pencapaian luar biasa. Ya, seperti dikutip dari This is Anfield, Mereka kian dekat capai total 10 ribu gol sekaligus perpanjang rekor 11 kemenangan per tanggal ini, terhitung sejak 1973 silam.  

Terhitung semenjak Klopp ditunjuk sebagai pelatih utama, Si Merah sudah mengoleksi 47 gol selama berkompetisi di Anfield. Laga ini juga akan jadi penentu keperkasaan mereka yang sulit ditumbangkan dalam duel kandang.

Sayangnya, walaupun punya kesempatan tambahkan tren positif, tim tuan rumah tak bisa berkilah jika mereka sedang krisis pemain. Pasca Virgil van Dijk, ada Naby Keita, Joel Matip, Thiago Alcantara, dan Alex Oxlade-Chamberlain yang turut menepi gara-gara cedera.

Tanpa adanya Van Dijk saja sempat buat Liverpool kewalahan kala hanya bisa menang 1-0 lawan Ajax Amsterdam. Beruntung potensi skuat Jurgen Klopp masihlah besar setelah Midtylland malah sempat dihajar 0-4 lawan Atalanta di pertandingan awal Liga Champions.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%