Liga Champions

Ujian Jurgen Klopp di Liga Champions, Liverpool Alami Petaka Ini

Selasa, 27 Oktober 2020 14:26 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor:
© John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Lakoni Liga Champions lawan Midtjylland, Liverpool sudah hadapi ujian berat. Pelatih Jurgen Klopp sampaikan kabar kurang mengenakan menyusul cedera Virgil van Dijk. Copyright: © John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Lakoni Liga Champions lawan Midtjylland, Liverpool sudah hadapi ujian berat. Pelatih Jurgen Klopp sampaikan kabar kurang mengenakan menyusul cedera Virgil van Dijk.

INDOSPORT.COM - Langkah Liverpool untuk bisa bertahan di Liga Champions lawan FC Midtjylland, Rabu (28/10/20), hadapi ujian besar. Pelatih mereka, Jurgen Klopp bawa kabar buruk.

Berlangsung di Anfield, pertandingan kali ini nampaknya membuat The Reds andalkan daya magis kandang sendiri. Bagaimana tidak? Semenjak ditinggal Virgil van Dijk yang terkena cedera, performa mereka tak seperti sedia kala.

Ya, bek asal Belanda itu harus absen hingga akhir musim gara-gara masalah ACL di laga imbang 2-2 lawan Everton pekan lalu. Bak sudah jatuh tertimpa tangga, masalah dari kubu Liverpool kini berlipat ganda usai Klopp umukan absennya tiga pemain mereka.

Seperti dikutip dari Liverpool Echo, juru taktik asal Jerman itu menyebut jika Joel Matip, Naby Keita, dan Thiago Alcantara tak punya kesempatan jalani Liga Champions lawan Midtjylland. Ketika ditanya ketersediaan mereka di skuat, Klopp bilang: 'Saya tak yakin.'

"Sama halnya dengan apa yang sudah saya katakan akhir minggu lalu, kami sudah lakukan berbagai observasi terkait kesehatan pemain dan mereka terlihat butuh lebih banyak waktu rehat. Jadi intinya laga nanti mereka tak hadir," imbuhnya.

Tanpa adanya Van Dijk, Si Merah sejatinya andalkan Matip yang dikombinasikan dengan Fabinho di garis depan. Alhasil karena dirinya harus absen, eks juru taktik Borussia Dortmund itu akan gunakan jasa Joe Gomez.

Sementara itu urung gabungnya Thiago Alcantara dan Naby Keita membuat mereka alami kekurangan daya kreatifitas di lini tengah. Cukup fatal mengingat tim tuan rumah harus bisa mensuplai bola kepada trio striker Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah.

Sayangnya lagi pertandingan lawan kubu Brian Priske kali ini tanpa adanya Alex Oxlade-Chamberlain dan Kostas Tsimikas. Dua pemain inti tersebut menambah garam dalam luka klub karena sama-sama perpanjang daftar cedera.

Dengan demikian Liverpool setidaknya sudah kehilangan enam pemain hanya untuk membendung Midtjylland. Jika begini terus, apakah skuat Jurgen Klopp masih bisa lolos ke babak lanjutan Liga Champions dan sukses sabet juara untuk kali ke-7? Semoga saja masih bisa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%