In-depth

Fabinho Cedera, Jurgen Klopp dan Liverpool Kian Menderita?

Rabu, 28 Oktober 2020 10:12 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Shaun Botterill/Getty Images
Cederanya Fabinho di laga melawan FC Midtjylland membuat Jurgen Klopp dan Liverpool pusing untuk mengatasi krisis di posisi bek tengah. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Cederanya Fabinho di laga melawan FC Midtjylland membuat Jurgen Klopp dan Liverpool pusing untuk mengatasi krisis di posisi bek tengah.

INDOSPORT.COM – Liverpool dan Jurgen Klopp harus menerima kenyataan pahit di laga kedua grup D Liga Champions 2020/21 melawan FC Midtjylland. Pasalnya, di pertandingan ini, badai cedera menghantam lini belakang The Reds usai Fabinho ditarik keluar.

Pada laga yang berlangsung di Anfield Stadium tersebut, Liverpool nampak mendominasi pertandingan. Hal ini tak lepas dari statistik yang ditunjukkan anak asuh Klopp, yakni dengan menguasai 63 persen penguasaan bola.

Penguasaan bola yang cukup tinggi ini dibarengi dengan alur serangan yang baik. Liverpool mampu melepaskan 9 tembakan di mana 2 di antaranya mengarah ke gawang FC Midtjylland.

Hasil akhir pun berpihak kepada Liverpool yang mampu mengkonversi 2 shots on target itu menjadi gol lewat Diogo Jota di menit ke-55 dan Mohamed Salah di menit ke-90+3 lewat titik putih.

Kemenangan ini menjadi kemenangan kedua Liverpool sejak Liga Champions 2020/21 bergulir. Pada laga perdana grup D, The Anfield Gank mampu menumbangkan tuan rumah Ajax Amsterdam.

Alhasil, kini Liverpool berada di puncak grup D dengan perolehan sementara 6 poin. Unggul 2 poin dari Atalanta yang ada di tempat kedua.

Akan tetapi, kemenangan kedua dan poin maksimal di 2 laga grup D Liga Champions 2020/21 tak sepenuhnya menggembirakan. Apalagi ada harga mahal yang harus dibayar dari poin sempurna ini.

Harga yang harus dibayar tersebut ialah bertambahnya lagi pemain belakang yang cedera. Kini, badai cedera menerpa Fabinho yang merupakan pengganti Virgil van Dijk.

Pria asal Brasil ini harus keluar dari lapangan pada menit ke-30 dan digantikan bek muda, Rhys Williams. Meski bek berusia 19 tahun itu tampil apik dan bisa berduet dengan Joe Gomez, kehilangan Fabinho membawa kenyataan pahit untuk Liverpool dan Klopp.

Menepinya Fabinho menambah panjang daftar pemain belakang yang cedera di Liverpool. Sebelumnya Joel Matip dan Virgil van Dijk juga telah masuk ruang medis untuk penyembuhan cedera.

Cederanya Fabinho dan miskinnya opsi untuk posisi bek tengah membuat Liverpool dan Jurgen Klopp kini berada di posisi terjepit.