Liga Champions

Menang 2-0, Jurgen Klopp Nilai Liverpool Kesulitan Lawan Midtjylland

Rabu, 28 Oktober 2020 09:43 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
© Shaun Botterill/Getty Images
Menang 2-0, Jurgen Klopp Nilai Liverpool Kesulitan Lawan Midtjylland Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Menang 2-0, Jurgen Klopp Nilai Liverpool Kesulitan Lawan Midtjylland

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memberikan komentarnya setelah pertandingan melawan Midtjylland di Liga Champions. Menurutnya, anak asuhnya tersebut kesulitan meski menang 2-0.

Liverpool berhasil memetik hasil positif ketika melakoni matchday kedua Grup D Liga Champions musim 2020/2021. Menghadapi FC Midtjylland, skuad The Reds mampu menang dengan skor akhir 2-0 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Anfield Stadium, pada dini hari tadi WIB, Liverpool memang tampil mendominasi. Bahkan, Liverpool berhasil mendapatkan sejumlah peluang emas di sepanjang babak pertama.

Akan tetapi penyelesaian akhir yang buruk membuat beberapa kans yang didapatkan Liverpool urung jadi gol. The Reds sendiri harus puas menyudahi interval pertama laga melawan Midtjylland dengan skor 0-0.

Pada babak kedua, Liverpool semakin menjadi-jadi dalam memberikan tekanan ke pertahanan Midtjylland. Alhasil, Liverpool pun mampu membuka keunggulan mereka pada menit ke-55 melalui aksi Diogo Jota.

Setelah berhasil unggul, Liverpool sama sekali tidak menurunkan tempo permainan mereka. The Reds pun berhasil menambah keunggulan jadi 2-0 atas Midtjylland di penghujung pertandingan melalui eksekusi penalti Mohamed Salah.

Seusai pertandingan, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, pun memberikan komentar soal hasil yang didapatkan tim asuhannya. Dirinya mengakui bahwa kemenangan atas Midtjylland tersebut didapat dengan susah payah.

“Itu (melawan Midtjylland) merupakan pertandingan yang sulit untuk dimainkan, dan memenangkannya 2-0 benar-benar terasa sangat menyenangkan,” jelas Klopp, sebagaimana dilaporkan dari BT Sports.

“Itu adalah pertandingan yang sulit, sangat sibuk. Hormati Midtjylland, karena mereka menggunakan pertandingan pertama sebagai pelajaran yang tepat. Tanpa bola mereka luar biasa, sangat terorganisir,”sambungnya.

Berkat hasil kemenangan tersebut, membuat Liverpool mengukuhkan posisinya sebagai pemimpin klasemen sementara Grup D Liga Champions 2020-2021.

Pasukan Jurgen Klopp ini akhirnya berhasil mengoleksi enam poin hasil dari dua pertandingan yang sudah mereka mainkan. Tentu saja capaian ini menjadi yang paling utama bagi Liverpool untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%