Liga Inggris

Fans Liverpool Tak Terima Dengan Ancelotti Soal James Rodriguez

Selasa, 27 Oktober 2020 08:59 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
© Tony McArdle/Everton FC via Getty Images
Fans Liverpool Tak Terima Dengan Ancelotti Soal James Rodriguez Copyright: © Tony McArdle/Everton FC via Getty Images
Fans Liverpool Tak Terima Dengan Ancelotti Soal James Rodriguez

INDOSPORT.COM - Sejumlah fans Liverpool rupanya menyuarakan hal yang bersifat kritikan kepada pelatih Everton, Carlo Ancelotti mengenai pernyataannya tentang James Rodriguez.

Hal itu berkaitan dengan pernyataan Carlo Ancelotti pada tengah pekan. Saat itu ia bilang James Rodriguez akan absen lawan Southampton karena cedera yang diakibatkan oleh Virgil van Dijk dalam derby Merseyside antara kedua tim pada pekan lalu.

Namun, James kemudian malah masuk starting XI Everton untuk menghadapi the Saints. Hal inilah yang kemudian bikin fans Liverpool meradang dan koar-koar di media sosial.

Menurut sejumlah fans Liverpool itu, Carlo Ancelotti dengan sengaja sudah berdusta mengenai James Rodriguez yang cedera. Tujuannya demi mengalihkan perhatian dari insiden Jordan Pickford dengan Van Dijk dalam derby Merseyside.

Dalam duel Everton Vs Liverpool, Pickford memang jadi sorotan akibat terjangannya ke arah Virgil van Dijk. Kiper Everton itu tak dapat hukuman, sedangkan si bek Liverpool bakal absen cukup lama karena cedera serius.

"Wow, Rodriguez start buat Everton bikin kaget. Ancelotti nyaris seperti ingin mengalihkan perhatian dari kipernya yang sudah bikin van Dijk cedera semusim,” kata fans Liverpool dilansir dari Sportbible.

“Jadi berbohong saja dan bilang si pemain asal Belanda sudah mencederai pemainnya. Siapa yang bisa menduga," lanjut netizen fans Liverpool.

Dilansir SportBible, Carlo Ancelotti sempat mengatakan bahwa Jordan Pickford mendapatkan banyak hujatan di medsos usai insidennya dengan Van Dijk. Ia menyebut hal itu tak dapat diterima.

"Seorang pemain penting cedera cukup lama dan kami ikut kecewa. Dalam sepakbola, benturan adalah hal biasa. Terkadang pemain cedera dan itu hal yang disayangkan," kata Ancelotti.

"Setelah itu ada banyak hal yang terjadi di luar sana, di medsos. Ada sorotan besar soal itu, ada hujatan ke pemain tertentu. Itu tak adil. Ini tak dapat diterima. Bahkan menurut saya, polisi harus mengambil tindakan tegas soal ini," ucapnya.

James Rodriguez sendiri pada akhirnya bermain penuh untuk Everton saat melawan Southampton. Tapi ia tak kuasa mengulangi performa apik sebelum-sebelumnya demi menghindarkan rival Liverpool dari kekalahan.

Pasukan dari Carlo Ancelotti ini harus mengakui kehebatan dari Southampton. Bagaimana tidak, James Rodriguez dan kawan-kawan harus kalah dengan skor akhir 2-0 untuk tim tuan rumah.