Liga Inggris

Rhys Williams, Jelmaan Virgil van Dijk dari Ujung Kepala Sampai Kaki

Selasa, 3 November 2020 16:51 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Michael Regan/Getty Images
Pemain Liverpool, Rhys Williams, terlihat seperti versi muda Virgil van Dijk. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Pemain Liverpool, Rhys Williams, terlihat seperti versi muda Virgil van Dijk.

INDOSPORT.COM - Mengenal Rhys Williams, pemain muda klub Liga Inggris, Liverpool, yang disebut-sebut sebagai titisan Virgil van Dijk.

Tentu predikat tersebut bukannya tahu-tahu muncul tanpa alasan. Ya, dari penampilannya saja orang-orang bisa melihat Williams cocok jadi adik Van Dijk berkat perawakan mereka yang mirip.

Kemiripan itu meliputi postur dan gaya rambut keduanya Terlebih lagi, nama Williams saat ini sedang naik daun setelah kondisi kurang fit Fabinho dan Joel Matip menyusul Van Dijk yang sudah terlebih dahulu cedera ACL.

Ya, Rhys Williams adalah satu dari setidaknya tiga pemain yang digadang-gadang jadi masa depan Liverpool. Eksistensi mereka belakangan mencuat usai Liverpool mengalami krisis bek tengah.

Selain Williams, nama Billy Koumetio dan Nathaniel Phillips juga banyak disebut dalam kurun waktu beberapa hari terakhir. Apalagi, ketiganya juga menunjukkan performa apik selama sesi latihan yang sayang jika dianggurkan begitu saja.

“Mereka sangat bagus saat berlatih. Saya mengenal Nat (Phillips) paling lama dan saya senang dengan perkembangan ini,” ucap Jurgen Klopp belum lama ini seperti dikutip dari laman resmi klub.

Tidak dapat dipungkiri bahwa cedera yang dialami Fabinho dan Joel Matip seolah membuka peluang bagi Rhys Williams. Pengalamannya bermain untuk tim kasta bawah Inggris, Kidderminster Harriers, pun seolah tidak sia-sia.

“Keputusannya untuk menjadi pemain pinjaman ke sana membuahkan hasil. Dia memilih pergi, mengambil kesempatan, dan kembali ke kami sebagai pemain yang lebih profesional,” ujar Klopp lagi.

Williams memang pernah menjadi pemain pinjaman ke Kidderminster Harriers pada 2019 dan baru saja mendapat perpanjangan kontrak dari The Reds, tepatnya pada September 2020.

Mungkin, Liverpool melihat adanya potensi dalam diri Rhys Williams sehingga memutuskan untuk mempertahankannya dengan ikatan kontrak jangka panjang. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%