Liga Inggris

Legenda Inggris Minta Liverpool Lupakan Virgil van Dijk

Kamis, 29 Oktober 2020 19:32 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Alex Dodd - CameraSport via Getty Images
Legenda Inggris Memberikan Saran Supaya Liverpool Segera Melupakan Virgil van Dijk. Copyright: © Alex Dodd - CameraSport via Getty Images
Legenda Inggris Memberikan Saran Supaya Liverpool Segera Melupakan Virgil van Dijk.

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, benar-benar kebingungan karena bek andalanya Virgil van Dijk menderita cedera sangat parah.

Virgil van Dijk diketahui menderita cedera ACL dan diprediksi akan absen membela Liverpool dalam waktu yang cukup lama. Hal itu kemudian membuat legenda Liverpool, John Barnes buka suara.

John Barnes memberikan saran kepada Jurgen Klopp untuk segera melupakan sosok Virgil van Dijk. Ia kemudian membagikan pengalaman saat memperkuat Liverpool pada era1980 silam.

Ketika itu, para pemain yang sedang absen karena cedera maupun terkena hukuman bakal disingkirkan dari pandangan dan pikiran hingga mereka siap untuk bisa kembali bermain.

"Kehilangan pemain seperti Virgil van Dijk adalah kerugian besar bagi Liverpool tetapi itu tergantung pada seberapa besar fokus tim untuk kehilangan dia untuk musim ini," kata Barnes dilansir dari Goal International.

"Jika mereka menghabiskan terlalu banyak waktu untuk memikirkan bermain tanpa dia, maka secara alami itu akan menjadi faktor negatif," 

"Saya ingat ketika saya bermain, setiap kali pemain penting cedera, filosofi Liverpool bahwa tim adalah hal terpenting selalu digunakan, itu filosofi yang dibawa kembali oleh Jurgen Klopp,"

"Jika seorang pemain penting cedera, tidak peduli siapa mereka, staf bahkan tidak berbicara dengannya, yang mungkin terdengar kejam tapi begitulah keadaannya."

"Saya mengatakan ini dengan cinta dan kasih sayang untuk semua staf, di Liverpool seluruh filosofi tidak peduli siapa Anda, jika Anda cedera maka Anda tidak dapat membantu tim untuk memenangkan pertandingan," tuturnya menambahkan.

Diketahui, kini Jurgen Klopp dirumorkan sedang memburu bek Schalke 04, Ozan Kabak. Untuk mendapatkan Ozan Kabak Liverpool dituntut Schalke untuk membayar mahar sebesar 41 juta poundsterling.

Namun Liverpool kabarnya hanya bersedia menebus klausul tersebut dengan membayar uang muka sebesar 20 juta pounds dan sementara sisanya dicicil.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%