Bursa Transfer

Liverpool Merana, Pengganti Van Dijk Malah Ditawarkan ke Real Madrid

Senin, 2 November 2020 22:11 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© James Williamson - AMA/Getty Images
Raksasa Liga Inggris, Liverpool, sedang merana. Pasalnya, incaran mereka untuk menggantikan Virgil van Dijk malah ditawarkan ke Real Madrid di bursa transfer. Copyright: © James Williamson - AMA/Getty Images
Raksasa Liga Inggris, Liverpool, sedang merana. Pasalnya, incaran mereka untuk menggantikan Virgil van Dijk malah ditawarkan ke Real Madrid di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Liga Inggris, Liverpool, sedang merana. Pasalnya, incaran mereka untuk menggantikan Virgil van Dijk malah ditawarkan ke Real Madrid di bursa transfer.

Seperti yang selama ini telah diberitakan, bek andalan Liverpool yang bernama Virgil van Dijk harus absen panjang berbulan-bulan usai mengalami cedera ACL beberapa waktu yang lalu.

Sehingga, manajemen klub yang berjuluk The Reds itu pun langsung mencari penggantinya untuk bursa transfer Januari 2021. Ternyata, mereka membidik pemain Bayern Munchen yang bernama David Alaba.

David Alaba sendiri saat ini dikabarkan tak bersedia memperpanjang kontrak bersama Munchen, meski pihak klub masih ingin mempertahankannya. Situasi ini membuat Liverpool tertarik merekrutnya.

Namun ternyata, melansir dari laman portal berita olahraga Calciomercato, Munchen malah menawarkan pemain mereka itu ke raksasa LaLiga Spanyol yang bernama Real Madrid.

Madrid atau Los Blancos kebetulan juga sedang mengincar pemain belakang berkualitas untuk membenahi pertahanan mereka. Sehingga, Munchen melihat hal ini sebagai peluang emas untuk menjual Alaba.

Belum ada informasi lebih lanjut terkait apa alasan The Bavarians menawarkannya ke rival Barcelona tersebut. Padahal selain Liverpool, Juventus dan Inter Milan juga sedang saling sikut untuk memperebutkan Alaba.

Meski demikian, untungnya klub Liga Inggris tersebut juga sudah menyiapkan alternatifnya, yakni Kalidou Koulibaly dari Napoli dan Perr Schuurs dari Ajax Amsterdam.

David Alaba sudah membela Bayern Munchen sejak 2010. Bersama raksasa Bundesliga Jerman tersebut, ia sudah menyumbang gelar domestik, Liga Champions, DFB-Pokal, dan banyak lagi.