In-depth

4 Opsi yang Bisa Dipakai Jurgen Klopp untuk Atasi Krisis Bek Liverpool

Sabtu, 31 Oktober 2020 08:51 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Shaun Botterill/Getty Images
Jurgen Klopp punya empat opsi yang bisa dipakai untuk mengatasi krisis bek tengah yang kini sedang melanda Liverpool. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Jurgen Klopp punya empat opsi yang bisa dipakai untuk mengatasi krisis bek tengah yang kini sedang melanda Liverpool.

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp punya empat opsi yang bisa dipakai untuk mengatasi krisis bek tengah yang kini sedang melanda Liverpool.

Joe Gomez hanya satu-satunya bek tengah senior yang tersedia di skuat The Reds. Hal ini menyusul badai cedera yang dialami oleh bek Liverpool.

Virgil van Dijk harus absen karenca mengalami cedera ACL. Pun dengan Joel Matip yang harus menepi setelah bermain dalam derbi Merseyside melawan Everton.

Parahnya bek alternatif Liverpool, yaitu Fabinho juga tumbang. Pemain sepak bola asal Brasil ini mengalami cedera saat Liverpool berhadapan dengan Mitjylland.

Otomatis hanya ada Joe Gomez sebagai pemain senior yang tersedia untuk bek tengah. Maka dari itu, Klopp memanggil beberapa pemain muda atau opsi lain yang lebih memungkinkan untuk mengatasi krisis bek ini.

Dinukil dari laporan Mirror, berikut ada empat opsi yang bisa dipakai Jurgen Klopp untuk lini belakang Liverpool menemani Joe Gomez.

1. Rhys Williams

Jurgen Klopp bisa memainkan bek muda Liverpool yang bernama Rhys Williams. Ia sudah mendapatkan kesempatan beberapa laga, termasuk menggantikan Fabinho di Liga Champions.

Pelatih asal Jerman tersebut juga puas dengan performa Williams yang bermain sekitar 60 menit. Bisa saja Klopp bakal memainkan bek yang berjuluk 'baby' Van Dijk ini.

"Dia talenta luar biasa, dia bermain untuk Inggris U-20, usianya 19 tahun. Dia belum bermain di Liga Inggris, tapi sekarang sudah tampil dalam dua laga Liga Champions. Dia bagus, semuanya menjanjikan," ucap Klopp.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%