Liga Champions

Rekor Tandang Liverpool Buruk di Italia, Alexander-Arnold: Pertahanan Mereka Kuat

Selasa, 3 November 2020 15:22 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor:
© Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold mengatakan tim Italia punya pertahanan bagus jelang bertandang ke Italia melawan Atalanta. Copyright: © Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold mengatakan tim Italia punya pertahanan bagus jelang bertandang ke Italia melawan Atalanta.

INDOSPORT.COM - Bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold mengatakan tim Italia punya pertahanan bagus jelang bertandang ke Italia melawan Atalanta, Rabu (04/11/20) dini hari WIB.

Liverpool akan bertandang ke markas Atalanta dibayangi dengan rentetan hasil buruk di Italia. Tercatat di bawah asuhan jurgen Klopp, The Reds selalu kalah dalam tiga laga tandang ke Italia dalam ajang Liga Champions.

Liverpool mengalami kekelahan saat melawan AS Roma pada Mei 2018. Rekor itu diperpanjang ketika The Reds kalah dalam dua pertemuan melawan Napoli di San Paolo pada Okotber 2018 dan September 2019.

Dibayangi rekor buruk tersebut, Alexander-Arnold mengakui kesulitan yang bakal dihadapi Liverpool. Bahkan ia menyebutkan tim Italia punya pertahanan bagus.

"Tim-tim Italia punya pertahanan bagus dan terorganisisr, sehingga sangat sulit dipecahkan. Bagi kami itu ini tentang menemukan cara untuk menghancurkan itu," ucap Alexander-Arnold dikutip dari uefa.com.

Walau demikian, Alexander-Arnold menegaskan Atalanta tidak hanya bagus dalam bertahan. Ia mengakui jika Atalanta adalah tim yang menyerang dengan cara luar biasa.

"Atalanta adalah tim yang luar biasa, kami melihatnya tahun lalu. Sulit untuk menandai satu atau dua pemain, tapi mereka adalah kekuatan menyerang yang luar biasa. Kami harus menganalisis seluruh tim," imbuhnya.

Sementara itu, pertandingan antara Atalanta vs Liverpool di Liga Champions ini adalah yang pertama kalinya bagi kedua tim saling bentrok.