Liga Champions

Bintang Atalanta Yakin Bisa Pecundangi Liverpool di Liga Champions

Selasa, 3 November 2020 10:42 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© sportskeeda.com
Duvan Zapata striker Atalanta Copyright: © sportskeeda.com
Duvan Zapata striker Atalanta

INDOSPORT.COM - Bintang Atalanta, Duvan Zapata, meyakini timnya mampu pecundangi Liverpool di matchday ketiga fase grup Liga Champions 2020/21, Rabu (04/11/20).

Laga penyisihan grup Liga Champions pekan ini akan mempertemukan Atalanta vs Liverpool. Tahta pemuncak klasemen Grup D akan dipertaruhkan.

Saat ini, Liverpool masih memimpin puncak klasemen sementara Grup D dengan 6 poin, sementara Atalanta menyusul di posisi kedua dengan selisih dua angka. 

Jelang laga melawan Liverpool, bintang Atalanta, Duvan Zapata, mengakui bahwa lawan kali ini cukup berat. Sehingga, La Dea harus pandai-pandai mengatur strategi. 

"Mereka (Liverpool) adalah tim yang kuat. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Mereka sudah bisa membaca pergerakan kami. Untuk memenangkan pertandingan ini, kami minimal harus menyamai instensitas mereka," tutur Duvan Zapata, dilansir dari Football Italia

Meski mengakui kesulitan yang bakal dihadapi La Dea, Duvan Zapata yakin timnya mampu melukai Liverpool. 

"Sekali lagi, ini tidak akan menjadi pertandingan yang mudah. Musim lalu mereka menjuarai Liga Inggris, dua tahun lalu Liga Champions. Namun, kami memiliki pemain-pemain tajam yang bisa mengoyak pertahanan mereka. Intinya, kami harus fokus, " ujar Zapata. 

Tak bisa dipungkiri, Atalanta akan menjadi tantangan besar bagi Liverpool. Pasukan Gian Piero Gasperini itu belum terkalahkan di dua laga pertama usai menggebuk Midtjylland 4-0 dan seri 2-2 dengan Ajax, meneruskan laju bagusnya di musim lalu saat menembus delapan besar.

La Dea juga bisa lebih percaya diri, mengingat The Reds selalu gagal dalam tiga lawatannya terakhir ke Italia. Terkini, Liverpool takluk 0-2 dari Napoli di fase grup Liga Champions musim lalu.