Liga Champions

Jelang Bentrok, Pelatih Liverpool Samakan Atalanta dengan Leeds United

Senin, 2 November 2020 23:52 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© TF-Images/ Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan bahwa Atalanta adalah klub yang 'selevel' dengan Leeds United jelang pertandingan keduanya di Liga Champions. Copyright: © TF-Images/ Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan bahwa Atalanta adalah klub yang 'selevel' dengan Leeds United jelang pertandingan keduanya di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan bahwa Atalanta adalah klub yang 'selevel' dengan Leeds United jelang pertandingan keduanya di Liga Champions 2020-2021.

Liverpool memang akan menghadapi Atalanta pada Rabu (04/11/20) pukul 03.00 WIB di Atleti Azzurri d'Italia. Ini adalah laga yang bakal menentukan siapa pemuncak sementara Grup D.

Di grup tersebut, The Reds sedang menghuni posisi satu dengan enam poin hasil dari dua kali menang. Sementara itu, Gli Orobici berada di peringkat dua dengan empat poin. Jadi, siapapun pemenangnya bakal jadi pemuncak grup.

Melawan Atalanta jelas bukan perkara mudah. Bahkan, pelatih The Reds yang bernama Jurgen Klopp sampai mengatakan bahwa klub Italia itu merupakan tantangan terbesar di Liga Champions serta hampir sama dengan Leeds United.

"Laga berikutnya (melawan Atalanta) jelas merupakan tantangan terbesar di Liga Champions. Ajax juga menantang, Midtjyland juga. Namun, Atalanta sangat berbeda sekarang," ujarnya seperti dilansir dari Inside Futbol.

"Mereka bakal sulit untuk dilawan karena memiliki permainan yang sangat istimewa, sedikit mirip dengan Leeds. Saya katakan, mereka adalah tim yang sangat terorganisasi. Jadi, ini bakal berat," lanjutnya.

Di Serie A Liga Italia 2020/21, klub asuhan Gian Pierro Gasperini itu sedang menempati peringkat empat di klasemen dengan empat kali menang dan dua kali kalah. Ini menjadi bukti bahwa Atalanta sangat tangguh.

Liverpool harus sangat mewaspadai Atalanta. Sebab dari lima pertandingan terakhir The Reds melawan tim-tim Italia, mereka hanya menang satu kali saat melawan Napoli. Tiga laga sisanya kalah dan satu kali imbang.