Liga Champions

Atalanta Krisis Pemain, Liverpool Dapat Angin Segar Jelang Liga Champions

Minggu, 1 November 2020 21:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty Images
Liverpool mendapatkan angin segar dengan calon rivalnya Atalanta juga mengalami krisis pemain cedera menjelang bentrokan Liga Champions, Rabu (04/11/20) besok. Copyright: © Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty Images
Liverpool mendapatkan angin segar dengan calon rivalnya Atalanta juga mengalami krisis pemain cedera menjelang bentrokan Liga Champions, Rabu (04/11/20) besok.

INDOSPORT.COM – Liverpool mendapatkan angin segar dengan calon rivalnya Atalanta juga mengalami krisis pemain cedera menjelang bentrokan Liga Champions, Rabu (04/11/20) mendatang.

Dilansir dari Football Italia, Atalanta, yang bertindak sebagai tuan rumah, terancam tidak akan memainkan tujuh pemain andalan mereka saat menjamu Liverpool di Atleti Azzurri d’Italia.

Tujuh pemain tim berjuluk La Dea itu dikabarkan mengalami cedera. Rafael Toloi mengalami cedera lutut, sementara Christian Romero dan Hans Hateboer mengalami masalah pada abduktor atau tendon.

Marten de Roon juga bakal melewatkan laga ini karena mengalami cedera pangkal paha. Sedangkan Robin Gosens memang sudah pulih, namun masih diragukan untuk tampil sebagai starter saat bentrokan fase group Eropa ini.

Dua pemain sisanya, Pierluigi Gollini dan Mattia Caldara juga dipastikan akan absen di lagan anti karena masih terjebak cedera yang mengharuskan mereka menepi selama beberapa bulan.

Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini sendiri masih optimis masih bisa mendapatkan pemain yang pulih dan siap bermain di antara ketujuh pemain tersebut karena masih ada waktu tiga hari sebelum bentrokan.

“Kami memiliki tiga hari ke depan,” kata Gasperini setelah kemenangan Atalanta di Liga Italia pada hari Sabtu kemarin.

“Saya berharap kami dapat memulihkan seseorang (untuk laga melawan Liverpool),” lanjutnya.

Situasi yang dihadapi Atalanta ini jelas akan menjadi angin segar bagi Liverpool yang juga tengah diterpa badai cedera pemain dalam beberapa pekan terakhir.

Krisis pemain di Liverpool saat ini bermula ketika Virgil van Dijk mengalami cedera ACL yang membuatnya harus menepi hingga akhir musim 2020/21 ini.

Kemudian, Joel Matip dan Fabinho yang diproyeksikan bakal menjadi pengganti Van Dijk di jantung pertahanan Liverpool harus ikut menepi dan menjalani perawatan karena cedera.

Dengan absennya ketiga bek andalan The Reds, Jurgen Klopp pun mungkin bakal menurunkan Andrew Robertson atau Jordan Henderson sebagai bek tengah.

Liverpool sendiri masih melaju mulus di Grup D Liga Champions musim ini. Setelah mengalahkan Ajax 1-0, The Reds baru-baru ini menumbangkan Midtjylland 2-0.

Tim besutan Jurgen Klopp untuk sementara memimpin klasemen dengan enam poin tanpa kebobolan. Di posisi kedua ada Atalanta dengan empat angka, Ajax di urutan ketiga dengan satu poin dan di dasar klasemen tanpa poin.