Liga Champions

Atalanta Tak Sabar Ingin Bertemu Liverpool di Liga Champions

Minggu, 11 Oktober 2020 09:24 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
© Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty Images
Atalanta Tak Sabar Ingin Bertemu Liverpool di Liga Champions Copyright: © Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty Images
Atalanta Tak Sabar Ingin Bertemu Liverpool di Liga Champions

INDOSPORT.COM - Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini telah mengungkapkan bahwa dirinya sudah tidak sabar untuk bisa bertemu Liverpool di kompetisi Liga Champions.

Di Liga Champions musim ini, Atalanta tergabung di Grup D bersama dengan Liverpool, Ajax, dan Midtjylland. Midtjylland akan jadi lawan Atalanta di matchday 1 pada 21 Oktober mendatang.

Atalanta akan menghadapi Liverpool berturut-turut di matchday 3 dan 4. Gasperini memprediksi pertandingan tidak akan berjalan mudah untuk timnya.

"Liverpool adalah tim yang luar biasa. Mereka juara Liga Champions dua tahun lalu dan musim lalu mereka mendominasi Premier League," ujar Gasperini seperti dilansir AS.

"Mereka adalah salah satu tim terbaik di dunia dan akan sangat sulit melawan mereka, seperti melawan Manchester City. Saya selalu bilang bahwa dalam pertandingan seperti ini, kami harus meraih pengalaman sebanyak mungkin, meski tetap butuh hasil,” tambahnya.

Musim lalu, Atalanta membuat kejutan di Liga Champions dengan melaju sampai ke perempatfinal. Di fase grup, Atalanta yang sempat mencatat start buruk akhirnya lolos ke babak 16 besar mendampingi Manchester City.

Atalanta tampaknya memiliki tekad yang sama seperti musim lalu untuk bisa lolos dari babak grup dan bisa melangkah lebih dari musim lalu yang hanya sampai di posisi perempat final saja.

"Tentu saja kami berharap bisa tampil bagus, seperti yang kami lakukan melawan City. Target kami adalah lepas dari pertandingan melawan Liverpool dengan pengetahuan lebih banyak soal apa artinya menghadapi tim-tim terbaik di dunia," ucap Gasperini.

"Ambisi kami adalah lolos dari fase grup dan jika musim lalu kami adalah kejutan untuk banyak orang, tahun ini tidak. Tapi bisa lolos melawan Ajax dan juga tim Denmark Midtjylland, kami harus melakukan sesuatu yang sangat penting," katanya.

Atalanta merupakan salah satu klub asal Serie A Liga Italia yang juga tidak kalah dalam hal bersaing di papan atas. Mereka pada musim 2019/2020 berhasil menempatkan namanya di urutan ketiga klasemen akhir.

Sedangkan pada musim 2020/2021 ini, Atalanta sendiri juga saat ini tengah menduduki puncak klasemen sementara Serie A Liga Italia dengan mengemas sembilan poin dalam tiga pertandingan yang sudah mereka jalani.