Liga Inggris

Berbatov: Cedera Van Dijk Bisa Bikin Liverpool Gagal Juara

Jumat, 23 Oktober 2020 17:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Virgil van Dijk pergi meninggalkan lapangan di laga Everton vs Liverpool karena cedera. Copyright: © John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Virgil van Dijk pergi meninggalkan lapangan di laga Everton vs Liverpool karena cedera.

INDOSPORT.COM – Cedera yang dialami Virgil Van Dijk baru-baru ini bisa menjadi salah satu penyebab Liverpool kehilangan gelar juga Liga Inggris pada musim ini. Ini menurut Dimitar Berbatov.  

Virgil van Dijk mengalami cedera ACL setelah ditekel secara horor oleh kiper Everton, Jordan Pickford dalam lanjutan Liga Inggris yang berakhir imbang 2-2, Sabtu (17/10/20) kemarin.

Berdasarkan laporan dari BeIN Sports, Virgil van Dijk disebut mengalami cedera parah pada ACL-nya. Akibatnya, Virgil van Dijk harus beristirahat setidaknya 7 hingga 8 bulan ke depan. 

Kondisi Van Dijk saat ini pun jadi pukulan besar bagi Liverpool mengingat Van Dijk merupakan pemain penting di lini pertahanan skuat asuhan Jurgen Klopp.

Hal ini juga diyakini oleh mantan pemain Manchester United dan Tottenham Hotspur, Dimitar Berbatov yang memandang pesimis soal kans juara Liverpool musim ini tanpa diperkuat Van Dijk.

“Berbicara tentang cedera, cedera Virgil Van Dijk adalah pukulan yang merugikan bagi Liverpool menurut saya. Dia adalah pemain yang sangat penting bagi mereka,” kata Berbatov kepada Betffair, melansir dari  Sport Mirror.

“Tidak ada tim yang ingin memenangkan liga hanya karena Van Dijk cedera, tetapi pada saat yang sama, kabar buruk satu tim adalah kabar baik bagi tim lain, dan mereka tahu bahwa Liverpool tidak akan sekuat musim lalu tanpa dia (Van Dijk),” Berbatov menambahkan.

“Ibaratkan sepak bola sebagai perang, Anda ingin lawan Anda lebih lemah, dan itulah Liverpool tanpa Van Dijk. Mereka tampak goyah di lini belakang musim ini, dan ini tidak membantu (mereka juara liga).”

Menurut Berbatov, cedera yang dialami Van Dijk ini bisa dikatakan lebih buruk daripada yang biasanya dialami seorang striker. Namun, dia berdoa agar bek asal Belanda itu segera pulih dan kembali bermain.

Cederanya Van Dijk ini juga membuat The Reds terus mendapat tekanan untuk segera memboyong bek anyar ke Anfield pada bursa transfer Januari nanti.

Meski begitu, Jurgen Klopp tidak kehilangan akal saat Van Dijk absen. Pelatih asal Jerman itu akan menempatkan Fabinho, yang tak kalah mumpuni, sebagai bek tengah untuk sementara waktu.

Sementara itu, Liverpool saat ini berada di posisi ketiga dengan perolehan 10 angka dari lima pertandingan Liga Inggris yang sudah dijalani.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%