Liga Inggris

Bikin Van Dijk Cedera Parah, Pickford Dipastikan Bebas dari Sanksi FA

Selasa, 20 Oktober 2020 12:56 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Pickford dipastikan bebas dari sanksi FA meskipun dirinya diketahui telah membuat Van Dijk harus absen selama 8 bulan karena cedera yang diakibatkan olehnya. Copyright: © John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Pickford dipastikan bebas dari sanksi FA meskipun dirinya diketahui telah membuat Van Dijk harus absen selama 8 bulan karena cedera yang diakibatkan olehnya.

INDOSPORT.COMJordan Pickford dipastikan bebas dari sanksi FA meskipun dirinya diketahui telah membuat Virgil van Dijk harus absen selama 8 bulan karena cedera yang diakibatkan olehnya.

Kiper andalan Everton dan Timnas Inggris itu dipastikan tidak akan menjalani hukuman ataupun menerima sanksi dari FA atas tindakannya yang membuat Van Dijk mengalami cedera ACL dan memaksa bek asal Belanda itu harus absen selama 8 bulan lamanya.

Benturan yang terjadi antara Pickford dan Van Dijk dalam laga kontra Everton bertajuk Derby Merseyside tersebut membuat ligamen palang pintu andalan Liverpool tersebut rusak dan harus segera dioperasi.

Banyak pihak menilai jika Pickford sangat layak menerima kartu merah dan menerima sanksi larang bertanding selama beberapa pekan akibat tindakan berbahaya yang dia lakukan.

Tetapi, FA yang telah melihat tayangan ulang dari kejadian tersebut memutuskan untuk tidak memberikan sanksi kepada Pickford.

Hal tersebut sejalan dengan keputusan wasit yang bertugas dalam laga tersebut. Saat itu wasit diketahui tidak memberikan penalti karena posisi Van Dijk yang dianggap telah offside serta tidak memberikan kartu merah karena aksi Pickford tersebut dianggap tak layak mendapatkan kartu merah.

Laporan dari Sky Sports menyebutkan jika saat ini Liverpool dikabarkan akan segera melayangkan banding terhadap Professional Game Match Official (PGMOL) atas beberapa keputusan yang mereka rasa memberatkan sepanjang Derby Mersyeside tersebut digelar kemarin.

Sementara untuk Van Dijk, Liverpool kemungkinan besar harus kehilangan palang pintu andalan mereka dalam waktu yang cukup lama, mengingat cedera ACL adalah salah satu cedera serius yang memerlukan waktu penyembuhan yang panjang.