Bursa Transfer

8 Bek yang Bisa Dibeli Liverpool untuk Gantikan Virgil van Dijk

Senin, 19 Oktober 2020 20:30 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Virgil van Dijk pergi meninggalkan lapangan di laga Everton vs Liverpool Copyright: © John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Virgil van Dijk pergi meninggalkan lapangan di laga Everton vs Liverpool

INDOSPORT.COM - Bek tangguh milik Liverpool, Virgil van Dijk, dipastikan harus mengakhiri musim 2020/2021 lebih awal usai mengalami cedera ACL. Hal ini pun membuat kubu The Reds memutar otak guna mendatangkan pelapisnya di bursa transfer musim dingin mendatang.

Petir bak menyambar di siang bolong bagi Liverpool, utamanya pelatih Jurgen Klopp. Bagaimana tidak, bek andalan Liverpool, Virgil van Dijk dikabarkan harus menepi akibat cedera setidaknya hingga akhir musim ini usai bertanding melawan Everton.

Dilansir dari situs resmi Liverpool, Virgil van Dijk disebut mengalami cedera parah pada ACL-nya. Akibatnya, Virgil van Dijk harus beristirahat setidaknya tujuh hingga delapan bulan ke depan. 

Itu artinya Van Dijk akan absen membela Liverpool setidaknya hingga bulan Mei atau Juni. Dengan kata lain, berdasarkan waktu pemulihan cedera ACL itu, maka Van Dijk sama saja harus absen hingga akhir musim. 

Tentu ini adalah bencana besar bagi Liverpool yang selama ini selalu mengandalkan Van Dijk sebagai bek utamanya. Sejak dua musim lalu, peran Van Dijk sangat penting sebagai benteng pertahanan terakhir Liverpool sebelum menghadapi kiper Alisson Becker.

© John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Momen Virgil van Dijk mendapatkan cedera ACL saat bertabrakan dengan Jordan Pickford Copyright: John Powell/Liverpool FC via Getty ImagesMomen Virgil van Dijk mendapatkan cedera ACL saat bertabrakan dengan Jordan Pickford

Van Dijk mendapatkan cedera parah itu ketika ditekel horor oleh kiper Everton, Jordan Pickford. Kejadian itu sendiri sangatlah kontroversial, mengingat Pickford yang membuat Van Dijk harus absen hingga akhir musim itu tak mendapat hukuman kartu apapun.

Padahal menurut wasit di BT Sport, terlepas dari offside tidaknya Van Dijk, tekel horor yang dilakukan Pickford wajib diberi kartu merah karena ada intensi mencederai. Tapi apa lacur, Pickford selamat dari kartu merah dan Liverpool kehilangan Virgil van Dijk hingga akhir musim. 

Namun nasi sudah menjadi bubur. Manajemen Liverpool, terutama Jurgen Klopp harus memutar otak untuk mendatangkan satu sosok baru yang mampu menjadi pengganti Virgil van Dijk yang saat ini tengah menjalani masa pemulihan.

Berikut INDOSPORT rangkum delapan pemain belakang yang mampu menambal lubang yang ditinggal oleh Virgil van Dijk di lini pertahanan Liverpool.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
33%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%