Liga Inggris

Van Dijk Absen Panjang, Sang Legenda Punya Ide Brilian Untuk Liverpool

Senin, 19 Oktober 2020 13:23 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© James Williamson - AMA/Getty Images
Legenda sepak bola Liverpool, Jamie Carragher, melontarkan ide super brilian kepada raksasa Liga Inggris tersebut yang baru saja 'ditinggal' Virgil van Dijk. Copyright: © James Williamson - AMA/Getty Images
Legenda sepak bola Liverpool, Jamie Carragher, melontarkan ide super brilian kepada raksasa Liga Inggris tersebut yang baru saja 'ditinggal' Virgil van Dijk.

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola Liverpool, Jamie Carragher, melontarkan ide super brilian kepada raksasa Liga Inggris tersebut yang baru saja 'ditinggal' Virgil van Dijk.

Juara bertahan Liga Inggris, Liverpool, memang sedang ditimpa musibah. Bek andalan mereka yang bernama Virgil van Dijk harus absen panjang usai cedera dalam laga kontra Everton.

Pada Sabtu (17/10/20) yang lalu, Van Dijk yang bermain sejak awal harus diboyong ke luar lapangan usai mendapat tekel keras dari kiper Everton, Jordan Pickford. Van Dijk ternyata menderita cedera ACL.

Ada kabar lanjutan yang menginformasikan bahwa The Reds tidak akan bisa memainkannya hingga tujuh sampai delapan bulan ke depan. Tentu, ini adalah petaka bagi penguasa Merseyside tersebut.

Prihatin dengan keadaan ini, legenda Liverpool yang bernama Jamie Carragher akhirnya menyumbang idenya. Melansir dari Caught Offside, sosok berusia 42 tahun itu meminta The Reds mencari bek baru.

"Dengan keluarnya Van Dijk, saya rasa Liverpool sedang kesulitan sekarang. Saya pikir, mereka harus mencari pemain baru di (bursa transfer) Januari," ujar Carragher.

"Bukan soal cedera Van Dijk saja, tapi secara umum Liverpool memang lemah di area tersebut. Mereka juga sudah kehilangan (Dejan) Lovren sebelumnya," lanjutnya.

"Saya tahu bahwa bursa transfer (musim panas) sudah tutup, tapi mereka harus siap pada 1 Januari untuk memboyong bek lain karena mereka lemah di area itu," tutup sang legenda.

Meski demikian, jamie Carragher tidak menyebutkan siapa pemain yang harus diboyong The Reds untuk membenahi lini belakang mereka yang sedang rapuh.

Namun, pembenahan memang harus dilakukan. Pasalnya di Liga Inggris 2020/21, Liverpool sudah kebobolan 13 gol dari lima pertandingan. Ditambah lagi, sekarang Virgil van Dijk harus absen panjang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%