Bola Internasional

Jadi Motivasi untuk Van Dijk, Ini 3 Pemain yang Tetap Tampil Garang meski Sempat Cedera ACL

Senin, 19 Oktober 2020 13:01 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
© Twitter Premier League
Bisa jadi motivasi untuk Virgil van Dijk, ini 3 pemain yang tetap tampil garang meski sempat cedera ACL dalam karier sepak bolanya. Copyright: © Twitter Premier League
Bisa jadi motivasi untuk Virgil van Dijk, ini 3 pemain yang tetap tampil garang meski sempat cedera ACL dalam karier sepak bolanya.

INDOSPORT.COM – Sebuah kejadian naas menimpa bek Liverpool, Virgil van Dijk saat laga melawan Everton (17/10/20). Di laga itu, ia harus mengalami cedera akibat terjangan Jordan Pickford. Tak tanggung-tanggung, cedera yang ia dapatkan adalah cedera ACL.

Sedikit berbicara soal cedera ini, cedera ACL atau Anterior Cruciate Ligamen adalah cedera yang menyerang ligamen lutut. Ligamen lutut ini berfungsi untuk menghubungkan tulang tungkai bawah dengan tulang tungkai atas.

Cedera ACL ini menjadi cedera yang paling ditakuti oleh atlet, terutama para pesepak bola. Pasalnya, cedera ini membutuhkan waktu lama untuk penyembuhannya.

Selain itu, banyak pemain yang penampilannya menurun akibat cedera ACL entah dari kecepatan, pergerakan dan atribut lainnya.

Sebagai contoh, masih ingat dengan cedera Kurt Zouma kala salah mendarat saat melawan Manchester United pada 2016 silam? Cedera yang ia dapatkan kala itu adalah cedera ACL.

Sebelum cedera itu, Zouma merupakan bek muda dengan performa stabil. Namun pasca cedera ACL ini, ia harus melakukan penyembuhan yang cukup lama dan lambat laun performanya menurun tak seperti saat awal-awal membela Chelsea.

Cedera ACL umumnya membutuhkna waktu delapan hingga sembilan bulan untuk penyembuhannya. Tak heran jika cedera ini benar-benar ditakuti oleh para pesepak bola karena bisa membuat kariernya habis.

Namun dari sekian banyak pemain yang pernah mendapat cedera ACL, masih ada beberapa pemain yang tetap tampil garang usai sembuh dari cedera satu ini.

Berikut daftar pemain yang mampu tampil garang usai dibekap cedera ACL sebelumnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%