Liga Inggris

Mimpi Buruk Liverpool, Virgil van Dijk Absen Panjang Usai Operasi Lutut

Senin, 19 Oktober 2020 10:26 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
© Alex Dodd - CameraSport via Getty Images
Mimpi Buruk Liverpool, Virgil van Dijk Absen Panjang Usai Operasi Lutut Copyright: © Alex Dodd - CameraSport via Getty Images
Mimpi Buruk Liverpool, Virgil van Dijk Absen Panjang Usai Operasi Lutut

INDOSPORT.COM - Juara bertahan Liga Inggris, Liverpool harus mengalami mimpi buruk karena pemain bek andalannya, Virgil van Dijk harus absen panjang usai mengalami cedera lutut.

Seperti yang diketahui, Liverpool sebelumnya berduel dengan Everton di derby Merseyside di Goodison Park di matchday kelima Liga Inggris musim 2020/2021, Sabtu (17/10/2020).

Van Dijk seperti biasa menjadi starter. Namun petaka menimpanya pada menit ke-enam. Ia mendapatkan tekel brutal dari kiper Everton, Jordan Pickford.

Van Dijk langsung mengerang kesakitan dan memegangi lutut kanannya. Ia pun hanya bisa meringis kesakitan dan duduk di samping kiri gawang Everton.

Van Dijk sempat terlihat bisa berjalan. Namun ia berjalan keluar lapangan menuju ruang ganti. Pada menit ke-11, ia akhirnya resmi digantikan oleh Joe Gomez. Ia langsung dilarikan ke rumah sakit dan harus menjalani scan.

Ada kabar bahwa bek asal Belanda itu mengalami cedera ACL dan Liverpool tak akan bisa melihatnya bermain selama sekitar 7 hingga 8 bulan. Kini sudah dipastikan bahwa kabar itu benar adanya setelah diumumkan langsung oleh situs resmi klub pada hari Minggu (18/10/2020).

"Liverpool FC dapat mengonfirmasi Virgil van Dijk akan menjalani operasi pada cedera lutut yang dideritanya saat bermain imbang 2-2 di Everton hari Sabtu," tulis Liverpool.

"Ligamen lutut bek tengah mengalami cedera setelah insiden yang melibatkan kiper the Blues Jordan Pickford setelah enam menit di Goodison Park," tambahnya.

"Van Dijk harus diganti dan penilaian lebih lanjut tentang cederanya mengungkapkan bahwa operasi akan diperlukan," lanjutnya.

Sayangnya tak ada keterangan resmi kapan Virgil van Dijk kemungkinan bisa merumput lagi. Pihak Liverpool sendiri tak berani memberikan prediksi kesembuhannya.

"Tidak ada skala waktu khusus yang ditempatkan terkait kapan ia bisa kembali beraksi di tahap ini. Setelah menjalani operasi, Van Dijk akan memulai program rehabilitasi dengan tim medis klub agar ia bisa mencapai kebugaran penuh secepat mungkin." Demikian pernyataan resmi Liverpool.

Kabar tersebut akan menjadi mimpi buruk bagi Liverpool kedepannya dalam menjalani pertandingan di Liga Inggris. Pasalnya, sampai saat ini peran dari Virgil van Dijk sendiri sangat dibutuhkan bagi pasukan Jurgen Klopp.

Cedera ini sendiri bisa membuat Liverpool bernasib seperti Manchester City. Bek mereka yakni Aymeric Laporte juga sempat mengalami cedera ACL seperti Virgil van Dijk pada musim 2019-29 dan harus absen sekitar lima bulan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%