Liga Inggris

Tak Jadi ke Liverpool, Eks Andalan Inggris Putuskan Berlabuh ke Crystal Palace

Minggu, 18 Oktober 2020 16:15 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Getty Image
Eks andalan Timnas Inggris, Jack Butland, memutuskan untuk berlabuh ke Crystal Palace meskipun sempat menjadi target transfer Liverpool beberapa waktu lalu. Copyright: © Getty Image
Eks andalan Timnas Inggris, Jack Butland, memutuskan untuk berlabuh ke Crystal Palace meskipun sempat menjadi target transfer Liverpool beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM – Eks andalan Timnas Inggris, Jack Butland, memutuskan untuk berlabuh ke Crystal Palace meskipun sempat menjadi target transfer Liverpool beberapa waktu lalu.

Butland memutuskan untuk meneken kontrak bersama Crystal Palace setelah sebelumnya sempat diminati oleh Jurgen Klopp di bursa transfer kemarin.

Laporan dari Sky Sports menyebutkan jika eks andalan Timnas Inggris di bawah mistar tersebut sepakat untuk menandatangani kontrak berdurasi 3 musim bersama Crystal Palace.

Dirinya diproyeksikan akan menjadi pelapis Vicente Guaita dan menggantikan posisi Wayne Hennessey yang saat ini sedang mengalami cedera sebagai kiper nomor dua The Eagles.

Kabarnya, Crystal Palace hanya perlu mengeluarkan mahar senilai 1 juta poundsterling (sekitar Rp1 miliar) untuk menebus Butland dari Stoke City.

Dirinya menjadi rekrutan ke-5 Crystal Palace setelah Eberechi Eze, Michy Batshuayi, Nathan Ferguson, dan Nathaniel Clyne.

“Kami berhasil mendatangkan pemain sekaliber Jack (Butland) untuk menambah kedalaman skuat saat ini. Kedatangannya melengkapi pemain-pemain berkualitas yang sebelumnya telah bergabung dengan tim asuhan Roy Hodgson,” ujar CEO Crystal Palace, Steve Parish.

Bersama Stoke City, Butland berhasil tampil sebanyak 168 penampilan sejak diboyong dari Birmingham City dengan mahar senilai 3,5 juta poundsterling (Rp66,3 miliar) pada tahun 2013 lalu.

Sebelum resmi menjadi pemain Crystal Palace, Butland sebenarnya masuk ke dalam radar transfer Liverpool menyusul penampilan jeblok Adrian dalam laga kontra Aston Villa.

Pada laga kontra Aston Villa di pekan ke-4 Liga Inggris kemarin, Adrian harus membuat Liverpool menanggung malu dengan kebobolan 7 gol.

Catatan yang membuat banyak pihak mendesak Liverpool untuk segera memboyong kiper baru yang lebih berpengalaman untuk bisa menjadi pelapis sepada Alisson.

Namun transfer tersebut urung terlaksana. Liverpool terbukti ogah-ogahan dalam melakukan pembicaraan terkait transfer Butland ke Anfield.

Hal yang kemudian membuat Butland memutuskan untuk menerima tawaran dari Crystal Palace alih-alih menunggu keputusan dari Liverpool yang masih abu-abu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%