Liga Inggris

Ini Bencana, Liverpool! Virgil van Dijk Absen Hingga Akhir Musim

Minggu, 18 Oktober 2020 03:34 WIB
Editor: Coro Mountana
© Alex Dodd - CameraSport via Getty Images
Ini Bencana, Liverpool! Virgil van Dijk Absen Hingga Akhir Musim Copyright: © Alex Dodd - CameraSport via Getty Images
Ini Bencana, Liverpool! Virgil van Dijk Absen Hingga Akhir Musim

INDOSPORT.COM - Ini bencana yang amat besar bagi Liverpool, soalnya Virgil van Dijk dikabarkan bakal absen hingga akhir musim ini. 

Petir bak menyambar di siang bolong bagi Liverpool, utamanya pelatih Jurgen Klopp. Bagaimana tidak, bek andalan Liverpool, Virgil van Dijk dikabarkan harus menepi akibat cedera setidaknya hingga akhir musim ini. 

Berdasarkan laporan dari BeIN Sports, Virgil van Dijk disebut mengalami cedera parah pada ACL-nya. Akibatnya, Virgil van Dijk harus beristirahat setidaknya 7 hingga 8 bulan ke depan. 

Itu artinya Van Dijk akan absen membela Liverpool setidaknya hingga bulan Mei atau Juni. Dengan kata lain, berdasarkan waktu pemulihan cedera ACL itu, maka Van Dijk sama saja harus absen hingga akhir musim. 

Tentu ini adalah bencana besar bagi Liverpool yang selama ini selalu mengandalkan Van Dijk sebagai bek utamanya. Sejak dua musim lalu, peran Van Dijk sangat penting sebagai benteng pertahanan terakhir Liverpool sebelum menghadapi kiper Alisson Becker. 

Van Dijk mendapatkan cedera parah itu ketika ditekel horor oleh kiper Everton, Jordan Pickford. Kejadian itu sendiri sangatlah kontroversial, soalnya Pickford yang membuat Van Dijk harus absen hingga akhir musim itu tak mendapat hukuman kartu apapun. 

Padahal menurut wasit di BT Sport, terlepas dari offside tidaknya Van Dijk, tekel horor yang dilakukan Pickford wajib diberi kartu merah karena ada intensi mencederai. Tapi apa lacur, Pickford selamat dari kartu merah dan Liverpool kehilangan Virgil van Dijk hingga akhir musim. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%