Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Everton vs Liverpool: Derby Merseyside Berakhir Sama Kuat

Sabtu, 17 Oktober 2020 20:34 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© (Photo by Peter Byrne - Pool/Getty Images)
Hasil pertandingan pekan kelima Liga Inggris musim 2020-2021 antara Everton vs Liverpool pada Sabtu (17/10/2020) malam WIB. Copyright: © (Photo by Peter Byrne - Pool/Getty Images)
Hasil pertandingan pekan kelima Liga Inggris musim 2020-2021 antara Everton vs Liverpool pada Sabtu (17/10/2020) malam WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan pekan kelima Liga Inggris musim 2020-2021 antara Everton vs Liverpool pada Sabtu (17/10/2020) malam WIB.

Bermain di Goodison Park, tuan rumah Everton harus puas berbagi angka dengan Liverpool. Derby Merseyside di Liga Inggris musim berakhir dengan skor imbang 2-2.

Dua gol dari Liverpool dicetak oleh Sadio Mane dan Mohamed Salah. Kemudian dua gol dari Everton dicetak oleh Michael Keane dan Dominic Calvert-Lewin.

Saat kick off babak pertama dimulai, Liverpool yang menjadi tamu tidak sungkan-sungkan untuk langsung melakukan gempuran. Alhasil, Sadio Mane berhasil membawa The Reds unggul ketika laga baru berjalan tiga menit.

Pemain timnas Senegal itu mencetak gol setelah mendapatkan umpan manis dari Andrew Roberton. Unggul satu gol membuat pasukan Jurgen Klopp semakin percaya diri dan terus menguasai jalannya pertandingan.

Namun Everton tidak tinggal diam, pada menit ke-19 mereka berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Michael Keane. Gol itu tercipta melalui sepak pojok dari James Rodriguez, kemudian berhasil ditanduk dengan sempurna oleh Michael Keane.

Memasuki menit ke-30, pertandingan berjalan dengan tensi yang sangat panas. Pasukan Carlo Ancelotti beberapa kali membahayakan gawang Liverpool tetapi gagal memanfaatan peluang menjadi gol.

Hingga akhirnya wasit meniupkan peluit selesainya babak pertama dan skor imbang 1-1 tidak berubah. Seusai jeda, Mohamed Salah dkk langsung berinisiatif melakukan tekanan.

Pada menit ke-55, Liverpool mendapatkan peluang lewat Roberto Firmino, namun sontekannya masih bisa dihalau oleh barisan belakang Everton.

Jual beli serangan terus diperlihatkan kedua tim. Namun akhirnya Liverpool berhasil kembali unggul pada menit ke-72 lewat sepak  dari Mohamed Salah.

Pada menit ke-78, Jurgen Klopp mengganti Roberto Firmino dengan Diego Jota karena dianggap kurang efektif. Kemudian di kubu Everton, Carlo Ancelotti juga merotasi beberapa pemain.

Pada menit ke-81, Everton membuat pertandingan semakin memanas setelah berhasil menyamakan kedudukan lewat sontekan dari Dominic Calvert-Lewin.

Pertandingan pun berjalan sangat ketat dan keras. Bahkan winger kiri Everton, Richarlison sempat mendapat kartu mewah.

Namun hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua, Liverpool dan Everton gagal menambah gol dan skor imbang 2-2 tetap bertahan.

Susunan Pemain:

Everton (4-3-3): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Yerry Mina, Michael Keane, Lucas Digne; Abdoulaye Doucoure, Allan, Andre Gomes; James Rodriguez, Dominic Calvert-Lewin, Richarlison.

Liverpool (4-3-3): Adrian; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Thiago Alcantara; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.