Liga Inggris

Pujian Setinggi Langit dari Jurgen Klopp untuk Carlo Ancelotti

Jumat, 16 Oktober 2020 10:44 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor:
© getty images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memberikan pujian setinggi langit kepada Carlo Ancelotti jelang bentrokan melawan Everton pada Sabtu (17/10/20) malam WIB. Copyright: © getty images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memberikan pujian setinggi langit kepada Carlo Ancelotti jelang bentrokan melawan Everton pada Sabtu (17/10/20) malam WIB.

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memberikan pujian setinggi langit kepada Carlo Ancelotti jelang bentrokan melawan Everton pada Sabtu (17/10/20) malam WIB.

Derby Merseyside musim ini dinilai akan lebih menarik. Di musim-musim sebelumnya, derby ini bisa dibilang berat sebelah karena Liverpool punya kualitas yang lebih baik ketimbang Everton.

Kini situasinya sudah berubah. Everon menunjukkan performa gemilang di bawah asuhan Carlo Ancelotti. Buktinya The Toffes berhasil meraih empat kemenangan di Liga Inggris yang membuat mereka berada di puncak klasemen sementara.

Melihat hal itu, Klopp mengaku tidak kaget. Pelatih asal Jerman ini menegaskan bahwa ia paham dengan kapasitas Ancelotti, sehingga Everton kini bertransformasi lawan yang menakutkan.

"Tim bagus dan pelatih baik. Apa yang saya pikirkan tentang Carlo Ancelotti tidak pernah menjadi rahasia. Saya tidak bisa menghormatinya lebih sebagai pribadi dan pelatih. Jujur saja, dia orang yang luar biasa," ucap Klopp dikutip dari Liverpool Echo.

"Saya tahu sejak hari pertama mendengar bahwa dia gabung ke Everton, saya berpikir 'Ah penantang berikutnya yang tepat'. Saya benar-benar tidak terkejut melihat cara mereka bermain," imbuhnya.

Lebih lanjut, Klopp menjelaskan bahwa Everton punya bisnis yang bagus di bursa transfer musim panas ini. The Toffes berhasil mendatangkan Allan, Abdoulaye Doucoure, dan James Rodriguez yang berpengaruh besar dalam tim.

Sementara itu, Liverpool akan berjuang dari bayang-bayang buruk setelah kalah 2-7 dari Aston Villa di pekan sebelumnya. The Reds akan memanfaatkan laga melawan Everton sebagai momen kebangkitan.