Bursa Transfer

Cari Pelapis Alisson, Liverpool Kejar Kiper Finalis Piala Dunia 2018?

Kamis, 15 Oktober 2020 14:24 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor:
© Dennis Grombkowski/Getty Images
Liverpool didesak untuk merekrut kiper finalis Piala Dunia 2018, yaitu Danijel Subasic sebagai solusi pengganti Alisson Becker yang mengalami cedera. Copyright: © Dennis Grombkowski/Getty Images
Liverpool didesak untuk merekrut kiper finalis Piala Dunia 2018, yaitu Danijel Subasic sebagai solusi pengganti Alisson Becker yang mengalami cedera.

INDOSPORT.COM - Liverpool didesak untuk merekrut kiper finalis Piala Dunia 2018, yaitu Danijel Subasic sebagai solusi pengganti Alisson Becker yang mengalami cedera.

Liverpool sejatinya sudah memiliki kiper pelapis dalam diri Adrian San Miguel. Sayangnya, kiper asal Spanyol tersebut dinilai terlalu buruk dan sering melakukan blunder.

Mimpi buruk Adrian sendiri terjadi saat Liverpool kalah memalukan dari Aston Villa. Saat bermain menggantikan Alisson, Adrian kebobolan tujuh gol. Sehingga banyak spekulasi yang menyebutkan The Reds akan mencari kiper baru.

Apalagi Alisson harus absen dalam waktu yang cukup lama. Akibat cedera bahu yang dialaminya, Alisson disebut bakal absen memperkuat The Reds selama enam pekan.

Maka dari itu, mantan kiper Inggris yang bernama Paul Robinson kemudian memberikan saran kepada Jurgen Klopp untuk menggaet Danijel Subasic yang pernah mengantar Kroasia menuju final Piala Dunia 2018.

"Subasic adalah kiper yang luar biasa. Seorang kiper top yang tampil gemilang untuk Kroasia di Piala Dunia. Saya terkejut dia masih menjadi agen bebas," ucap Robinson dikutip dari Team Talk.

"Adrian sedang tidak dalam performa terbaik dan kepercayaan dirinya terlihat hancur berkeping-keping. Jika Alisson absen selama enam minggu, Subasic akan menjadi rekrutan luar biasa untuk mereka (Liverpool)," imbuhnya.

Danijel Subasic memungkinkan digaet Liverpool karena ia saat ini berstatus tanpa klub setelah habis kontrak dengan AS Monaco pada bursa transfer musim panas ini.