Liga Inggris

Cristiano Ronaldo Milik Liverpool, Manchester United Bersiasat 'Licik'

Kamis, 15 Oktober 2020 05:16 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Cristiano Ronaldo seharusnya milik Liverpool tapi malah gagal gabung karena siasat licik rival Liga Inggris, Manchester United. Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Cristiano Ronaldo seharusnya milik Liverpool tapi malah gagal gabung karena siasat licik rival Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COM - Striker Juventus saat ini, Cristiano Ronaldo sempat menjadi salah satu striker paling berpengaruh kala gabung Manchester United. Siapa sangka, lazimnya ia justru bisa gabung Liverpool dan terhenti karena siasat licik rival Liga Inggris.

Siapa yang tak kenal dengan Ronaldo? Megabintang asal Portugal itu tak diragukan lagi sebagai salah satu pesepak bola terbaik sepanjang masa. Predikat penguasa Eropa sukses didapatkannya usai gabung Manchester United (Inggris), Real Madrid (Spanyol), dan Juve (Italia).

Bersama Setan Merah, CR7 setidaknya sudah mencetak statistik apik 118 gol dalam 292 pertandingan beserta sembilan trofi dari berbagai kompetisi berbeda. Lewat tangan dingin pelatih Sir Alex Ferguson, ia menjadi pemain paling diperhitungkan di Liga Inggris.

Akan tetapi siapa sangka jika winger Timnas Portugal itu sejatinya gabung Liverpool, hal ini dibeberkan oleh eks pelatih, Gerard Houllier dan Phil Thompson yang sudah kepincut dengannya semenjak di Sporting Lisbon. Tawarkan kontrak sederhana, mereka kalah dari MU pada 2003.

"Saya masih ingat bicara dengan agensinya, Tony Henry, lewat perbincangan santai kontrak empat tahun senilai 4 juta poundsterling (Rp76 miliar) atau setahun 1 juta poundsterling (Rp19 miliar) cukup menjanjikan. Gajinya pun sangat terjangkau," ujar Thompson dilansir Mirror.

Tanpa diduga oleh The Reds, Manchester United selaku rival mereka malah lakukan langkah terselubung usai Ferguson bertitah. Ketimbang menimbang harga, The Red Devils langsung tawarkan harga 12 kali lipat yang tentu saja langsung diterima sang pemain.

"Pada Selasa pagi, kami sempat bersantap siang di tempat latihan dan mendapati judul berita Sky Sports, 'Man United resmikan Cristiano Ronaldo dengan 12,2 juta poundsterling (Rp233 miliar).' Gerard dan saya nyaris tersendak dan heran dengan kondisi ini," imbuhnya.

Tanggalkan seragam Sporting Lisbon, Ronaldo pun menjelma sebagai salah satu pemain potensial sepanjang masa, terbukti dengan sumbangsih gelar liga domestik tiga kali beruntun.

Jika saja Liverpool lebih berani tawarkan harga lebih tinggi ketimbang Manchester United, Cristiano Ronaldo mungkin bisa membantu mereka putuskan nirgelar Liga Inggris lebih cepat tanpa harus menunggu tiga dekade lamanya.