Liga Inggris

Absen Hingga Akhir Musim, Van Dijk Minta Klopp Pasang Pemain Ini

Senin, 19 Oktober 2020 05:52 WIB
Editor: Coro Mountana
© Jan Kruger/Getty Images
Fabinho bersama Virgil van Dijk berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Newcastle. Copyright: © Jan Kruger/Getty Images
Fabinho bersama Virgil van Dijk berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Newcastle.

INDOSPORT.COM - Harus absen hingga akhir musim, Virgil van Dijk minta pelatih Jurgen Klopp untuk pasang pemain ini sebagai penggantinya. 

Liverpool benar-benar hancur lebur setelah mengetahui Virgil van Dijk harus beristirahat hingga musim ini berakhir. Hal itu dikarenakan Van Dijk alami cedera ACL setelah ditekel secara horor oleh kiper Everton, Jordan Pickford. 

Kehilangan Virgil van Dijk jelas menjadi sesuatu yang sangat merugikan bagi Liverpool terutama pada lini pertahanan. Akan tetapi, Van Dijk menurut Mirror telah menyarankan Klopp untuk memasang pemain ini sebagai penggantinya di lini pertahanan Liverpool. 

Pemain yang dimaksud adalah gelandang bertahan Liverpool, Fabinho. Bagi Van Dijk, penampilan gemilang Fabinho saat menjadi bek tengah layak membuatnya menggantikan posisinya. 

Virgil van Dijk menilai Fabinho adalah pengganti terbaiknya sebagai pemimpin di lini pertahanan Liverpool. Sebelumnya Fabinho memang pernah menjadi palang pintu pertahanan Liverpool di dua laga. 

Pertama saat menang atas Chelsea di awal musim ini, Fabinho saat itu berhasil mematikan striker Timo Werner. Van Dijk yang tampil saat itu menjadi tandemnya, memuji Fabinho setinggi langit karena bisa menangi duel dengan striker sekelas Werner. 

Satu lagi pertandingan Fabinho bermain sebagai bek tengah saat melawan Bayern Munchen di babak 16 besar leg pertama Liga Champions musim lalu. Ketika itu, Fabinho bermain solid dan sanggup membuat Liverpool menahan Munchen dengan skor 0-0. 

Virgil van Dijk harus menerima keputusan kemungkinan absen hingga akhir musim, tetapi ia sudah menyarankan agar Klopp menggunakan jasa Fabinho. Seorang gelandang bertahan Brasil yang punya kemampuan bertahan lebih baik dari Joe Gomez maupun Joel Matip. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
75%