Liga Inggris

Scott Parker Marah Besar Usai Fulham Kalah karena Hal Konyol Ini

Minggu, 8 November 2020 22:48 WIB
Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Scott Parker, pelatih Fulham FC. Copyright: © INDOSPORT
Scott Parker, pelatih Fulham FC.

INDOSPORT.COM - Pelatih Fulham, Scott Parker tidak bisa lagi menahan amarahnya setelah timnya gagal meraih hasil imbang ketika berjumpa dengan West Ham. Hasil imbang gagal didapat Fulham setelah Ademola Lookman melakukan tendangan panenka yang begitu konyol.

Pada laga yang berlangsung di London Stadium pada Minggu (08/11/20) dini hari WIB, West Ham unggul lebih dulu melalui gol Tomas Soucek yang bertahan hingga akhir laga.

Namun, Fulham sebenarnya memiliki kesempatan untuk membawa pulang satu poin dari London Stadium setelah Aleksandar Mitrovic dijatuhkan pada kotak terlarang.

Mitrovic yang menjadi eksekutor utama Fulham dalam mengambil penalti, tidak mengambil kesempatan tersebut karena cedera dan menyerahkan tugasnya kepada Lookman yang dipilih sebagai penendang penalti kedua.

Tapi, Lookman justru membuat Fulham gagal mengoleksi satu poin karena tendangan penaltinya di menit tambahan waktu babak kedua berhasil diselamatkan dengan mudah oleh Lukasz Fabianski.

Lookman yang memiliki beban besar untuk mencetak gol dari titik putih, justru memilih melakukan tembakan panenka yang sebenarnya tidak mudah untuk dilakukan.

Parker yang begitu kecewa dengan apa yang dilakukan Lookman, tidak bisa menyembunyikan amarahnya dalam konferensi pers setelah laga usai.

"Emosi, saya sangat kecewa dan marah," kata Parker tentang Lookman, dilansir dari Sky Sports.

"Dia pemain muda dan ketika Anda masih muda, Anda membuat kesalahan. Dan Anda perlu belajar. Di situlah Ade malam ini. Siapa pun bisa gagal penalti, tetapi jika Anda memutuskan untuk mengambil penalti seperti itu, Anda perlu belajar lagi."

Kekalahan 1-0 dari West Ham tidak mengubah posisi Fulham di klasemen, The Whites masih menempati posisi ke-17 dalam klasemen sementara dengan perolehan 4 poin dari 8 laga.