Bola Internasional

Bukan Hansi Flick, Serge Gnabry Yakin Sosok Ini Akan Sukses Tangani Bayern Munich

Minggu, 8 November 2020 22:00 WIB
Editor: Coro Mountana
© Miguel A. Lopes/Pool via Getty Images
Pemain Bayern Munchen, Serge Gnabry, di antara tiga pemain Lyon pada pertandingan semifinal Liga Champions 2019/20, Kamis (20/08/20) dini hari WIB. Copyright: © Miguel A. Lopes/Pool via Getty Images
Pemain Bayern Munchen, Serge Gnabry, di antara tiga pemain Lyon pada pertandingan semifinal Liga Champions 2019/20, Kamis (20/08/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Serge Gnabry yakin mantan manajernya, Arsene Wenger, akan sukses sebagai pelatih Bayern Munich di masa yang akan datang.

Wenger mengungkapkan pada tahun lalu kalau Bayern mendekati dirinya untuk menggantikan posisi Niko Kovac sebagai pelatih sebelum klub menyerahkan pekerjaan itu kepada Hansi Flick secara permanen.

Flick kemudian membawa raksasa Jerman itu berjaya di Liga Champions dan Bundesliga pada musim lalu di tahun pertamanya menangani tim, namun Gnabry yakin Wenger akan bisa melatih Bayern jika mendapatkan pekerjaan itu.

Gnabry pernah mencatatkan 18 penampilan untuk The Gunners di bawah asuhan Wenger sebelum dirinya dijual ke Werder Bremen pada 2016.

"Apakah menruut saya dia bisa sukses? Pasti. Ia membutikan bahwa dia adalah manajer yang fantastis untuk memimpin sebuah klub," ujar Gnabry kepada wartawan.

"Saya akan mengatakan perbedaan [antara Wenger dan Flick] untuk diri saya sendiri, sebagai pemain yang lebih tua, mungkin lebih mudah berkomunikasi dengan pelatih. Ketika Anda baru saja masuk dan Anda masih sangat muda, terkadang Anda mungkin agak pemalu, tapi dari segi sepakbola, mereka berdua berada pada level yang sangat, sangat tinggi."

Gnabry merupakan pemain kunci untuk Bayern sejak kembali dari masa peminjaman di Hoffenheim, dengan mencetak 40 gol dari 97 penampilan kompetitif.

Salah satu penampilannya yang menonjol adalah di London pada tahun lalu, ketika ia mencetak empat gol dan membuat satu assist ketika timnya menang 7-2 lawan Tottenham Hotspur di Liga Champions.

Pemain asal Jerman berusia 25 tahun itu mengakui dirinya bersemangat untuk pertandingan itu sebagian karena sejarahnya rivalitasnya saat masih di Arsenal dengan Spurs.

"Hal terbesar tentang itu adalah melihat beberapa teman saya, mereka memberi saya banyak motivasi," ujar Gnabry lagi.